Bursa Transfer

Gara-gara Inter Milan, Pemain Barcelona Ini Jadi Buruan 2 Klub Serie A Italia

Jumat, 26 Juli 2019 14:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/David Ramos
Rafinha (kanan) saat dipeluk Philippe Coutinho pasca mencetak gol di Liga Champions. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Rafinha (kanan) saat dipeluk Philippe Coutinho pasca mencetak gol di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona, Rafinha kini tengah menjadi incaran utama dua klub besar Serie A Italia yakni Atalanta dan Fiorentina. Namun siapa sangka, perburuan tersebut ada hubungannya dengan Inter Milan.

Dilansir laman berita Football-italia, nampak ada peran serta Nerazzurri dalam perburuan pemain asal Brasil itu. Pasalnya Inter Milan sempat meminjam Rafinha selama enam bulan. Penampilannya bersama Inter Milan disinyalir cocok untuk dua klub Italia tersebut dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk beradaptasi.

Tak ayal sisa kontraknya kini akan segera berakhir di Barcelona pada 30 Juni 2020 mendatang. Waktu yang kian dekat tentu membuat banyak pihak berlomba-lomba ingin mendapatkan jasanya.

Pemain berusia 26 tahun ini memang kian santer akan hengkang dari Blaugrana di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya selama bergabung bersama Barcelona dirinya hanya mampu tampil delapan kali dan mencetak gol sekali.

Hal ini juga diperparah kondisinya yang sempat mengalami cedera ligamen lutut (ACL) sehingga harus absen lama dalam banyak laga Barcelona. Tidak mengherankan dirinya pun tersingkir dari skuat utama Ernesto Valverde.

Padahal ketika dipinjamkan di Inter Milan dirinya bisa tampil lebih baik. Dalam waktu enam bulan dirinya mampu tampil 18 kali dan mencetak dua gol sekaligus tiga assists.

Kabarnya Rafinha bisa dilepas Barcelona dengan harga 15 juta euro atau sekitar Rp233 miliar. Selain kedua klub besar Serie A, pemain berposisi gelandang tengah ini juga diincar raksasa LaLiga Spanyol, Valencia.   

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%