Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema FC vs Bhayangkara FC: Ganasnya Singo Edan

Jumat, 26 Juli 2019 17:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Prediksi Arema FC vs Bhayangkara FC Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Arema FC vs Bhayangkara FC Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-11 antara Arema FC vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor 3-2, Jumat (26/07/19) sore.

Pertandingan Arema FC vs Bhayangkara FC berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pukul 15.30 WIB. Laga ini tergolong menarik sejak awal.

Arema FC langsung berinisiatif untuk menyerang dengan cepat. Lewat sisi sayap yang dihuni Dedik Setiawan dan Dendi Santoso, Arema FC coba menusuk.

Hasil tersebut malah berbuah baik, dimana Dedik Setiawan (12') dan Sylvano Comvalius (45') berhasil membuat Arema FC untuk sementara waktu unggul 2-0.

Usai di babak pertama tak bisa berbuat banyak, Bhayangkara FC mencoba mulai menekan pertahanan lawan pasca jeda istirahat.

Akan tetapi Arema FC malah mampu menjauh ketika gelandang Makan Konate (59') berhasil mencetak gol. Sehingga membuat skor pertandingan berubah 3-0.

Bhayangkara FC pun mencoba bangkit ketika gelandang Flavio beck (61') dan striker Herman Dzumafo (64') bisa mempertipis ketertinggalan.

Dengan kemenangan ini Arema FC sukses mendulang tiga poin penting dan berada di urutan ke-5 (baru 9 laga). Sedangkan Bhayangkara FC masih tertahan di posisi ke-4 (sudah 11 laga).

Babak Pertama

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, Arema FC langsung menggebrak pertahanan tim tamu. Singo Edan tanpa ragu bermain cepat.

Pada menit ke-9, Arema FC melakukan serangan dari sisi kanan dimana bek Johan Alfarizi melakukan penetrasi ke depan dan memberikan umpan silang tetapi tak ada yang menyambut.

Arema FC akhirnya bisa membuka gol lebih dulu pada menit ke-12 ketika umpan Johan Alfarizi berhasil disambar dengan baik oleh Dedik Setiawan dan berbuah gol.

Ketertinggalan ini membuat Bhayangkara FC berusaha untuk merespons dengan cepat. Akan tetapi upaya mereka masih kesulitan akibat tekanan tinggi Arema FC.

Menjelang akhir pertandingan, Arema FC malah mampu menambah gol lewat sepakan keras striker Sylvano Comvalius. Gol tersebut juga sekaligus menutup jalannya pertandingan.

Babak Kedua

Usai rehat sejenak, Bhayangkara FC mencoba untuk mengambil alih permainan dengan mengontrol bola di lini tengah sebelum melepaskan umpan ke mulut gawang.

Namun upaya tersebut malah membuat Arema FC bisa memanfaatkan celah yang sempit, dimana Makan Konate sukses mencetak gol pada menit ke-59 usai mendapatkan assist dari Arthur Cunha.

Hal ini membuat skor berubah menjadi 3-0. Tetapi dua menit berselang, gelandang Bhayangkara FC Flavio Beck malah mampu mencetak gol balasan dari luar kotak penalti.

Tendangan keras mendatarnya tak bisa dijangkau kiper Arema FC Utam Rusdiana. Skor berubah menjadi 3-1 dan membuat jalannya pertandingan semakin panas.

Pertahanan Arema FC seperti mengendur lantaran striker kawakan Bhayangkara FC Herman Dzumafo berhasil menambah keunggulan lagi dan membuat skor menjadi 3-2.

10 menit menjelang akhir pertandingan, permainan kedua tim tak kunjung mengendur. Bahkan bola-bola lambung yang mengarah jauh ke area kotak penalti lawan terus diperagakan kedua tim.

Namun hingga akhir pertandingan, tak ada gol tambahan. Meski ada sedikit insiden pada menit ke-94 dimana I Putu Gede diganjar kartu merah oleh wasit usai melanggar pemain lawan.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3); Utam Rusdiana, Agil Munawar, Artur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi; Hendro Siswanto, Makan Konate, Jayus Hartono, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Dendi Santoso.

Bhayangkara FC (4-3-3); Awan Setho Raharjo, I Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfri, Muhammad Rochman; Flavio Beck, Muhammad Hargianto, WahyU Subo Seto, Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo, Ilham udin Armain.