Bursa Transfer

Kalah Saing dengan Skuat Utama, Bek Inter Milan Siap Pindah ke China

Jumat, 26 Juli 2019 10:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Joao Miranda makin dekat gabung klub China, Jiansu Suning, karena terdepak dari skuat utama Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Joao Miranda makin dekat gabung klub China, Jiansu Suning, karena terdepak dari skuat utama Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Bek Inter Milan, Joao Miranda tampaknya kian dekat dengan klub asal China, Jiangsu Suning, usai kalah saing dengan skuat utama.

Dilansir laman berita Calciomercato, hal ini didukung oleh keinginan pelatih Nerazzurri, Antonio Conte, yang tak mau memasukan pemain berkebangsaan Brasil itu ke dalam skemanya.

Alhasil, Miranda akan terdepak ke Jiangsu Suning, salah satu klub yang dimiliki keluarga Zhang, konglomerat yang ikut memiliki saham Inter Milan.

Sebelumnya AS Monaco telah menyatakan minatnya untuk memboyong pemain berusia 34 tahun itu. Sayang, Jiangsu justru lebih mempercepat langkahnya sehingga masa depan pemain bek tenah ini kian jelas.

Berdasarkan statistik, dirinya tampak sangat mengecewakan karena justru lebih sering dicadangkan. Sepanjang musim 2018/19, Miranda hanya tampil 20 kali tanpa memberikan kontribusi berupa gol maupun assist.

Padahal, pemain kelahiran 7 September 1984 ini memiliki karir yang cukup mengesankan ketika masih memperkuat Atletico Madrid, dan sebagai bagian dari Timnas Brasil.

Di Brasil, Miranda kerap ditunjuk sebagai kapten dalam beberapa laga internasional Selecao.

Tahun 2015, Miranda menjadi starter dan sempat menggantikan peran Thiago Silva menjadi pemimpin Timnas Brasil. Masih di tahun yang pemain berposisi bek tengah ini juga kembali menjabat kapten menggantikan peran Neymar. Berkatnya Timnas Brasil mampu menang 2-0 melawan Venezuela.

Meskipun begitu Conte tetap tak mau memberikan tempat bagi Miranda. Pasalnya pelatih berusia 49 tahun itu justru lebih memilih Diego Godin, Stefan De Vrij, Danilo D'Ambrosio, dan Alessandro Bastoni.