Bursa Transfer

AS Roma Ingin Datangkan Rekrutan 'Gagal' Barcelona Ini

Kamis, 25 Juli 2019 19:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
AS Roma berniat mendatangkan pemain Barcelona, Malcom, pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
AS Roma berniat mendatangkan pemain Barcelona, Malcom, pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Malcom kabarnya menjadi incaran AS Roma setelah musim lalu klub lawasnya menolak tawaran raksasa sepak bola Italia tersebut demi Barcelona.

Dilansir laman berita Football Italia, pemain berusia 22 tahun ini menjadi salah satu kejutan di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Malcom merupakan pemain yang memang sempat gagal direkrut Giallorossi.

Pada tahun 2018, AS Roma gagal memenangkan ajang 'lomba' merekrut pemain berkebangsaan Brasil ini dari Blaugrana. Kala itu klub asal Malcom, Bordeaux, menerima pinangan Barcelona dengan mahar 41 juta euro (Rp694 miliar).

Sementara itu, Giallorossi hanya mampu menawarkan 30 juta euro (Rp508 miliar). Tak heran Bordeaux pun lebih menerima pinangan klub sepak bola LaLiga Spanyol itu.

Sepanjang musim 2018/19, Malcom ternyata hanya kerap dicadangkan saja oleh klub yang bermarkas di Camp Nou itu. Tercatat striker sayap ini hanya mampu mencetak empat gol dan dua assist dalam 24 penampilannya untuk Barcelona.

Direktur olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi, kabarnya berhasil membuat kesepakatan di bursa transfer musim panas ini. Ia berdiskusi dengan agen Malcom, Luis Menezes Garcia, yang memungkinkan proses pinjam dengan pilihan membeli secara permanen.

Kedatangan pemain muda ini sekaligus menjadi pilihan striker alternatif bagi skuat Paulo Foncesca sebagai pengganti Edin Dzeko yang kabarnya akan bergabung dengan Inter Milan.