Liga Indonesia

Lawan PSM Makassar Ditunda, Ini yang Dilakukan PSIS Semarang Sebelum Lawan Tira Persikabo

Jumat, 26 Juli 2019 12:18 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Jafri Sastra saat memimpin latihan PSIS di Stadion Gemilang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Jafri Sastra saat memimpin latihan PSIS di Stadion Gemilang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang memiliki waktu persiapan yang cukup panjang sebelum hadapi Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (02/08/19) sore.

Jeda yang cukup panjang dikarenakan pertandingan melawan PSM Makassar ditunda karena Juku Eja harus menghadapi Persija Jakarta di babak final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Waktu recovery yang cukup panjang dimanfaatkan PSIS untuk memaksimalkan porsi latihan yang mereka susun.

"Kami memiliki delapan hari untuk mempersiapkan tim lawan Tira Persikabo, maka dari itu kami akan susun program latihan yang cocok dengan waktu yang kami miliki," ujar pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Jumat (26/07/19).

"Dalam beberapa hari kedepan latihan akan dilakukan pagi sore supaya maksimal, pagi kami akan benahi fisik, sementara sore kami akan benahi taktik," jelas pelatih asal Payakumbuh tersebut.

Tim asal Ibukota Jawa Tengah ini terus membenahi tim setelah takluk menyakitkan dari Persib Bandung pada pekan kesepuluh Liga 1 2019.

Kekalahan di kandang sendiri membuat PSIS Semarang tak ingin merasakannya lagi, Hari Nur Yulianto dan kolega juga telah melupakan hasil lawan Persib Bandung untuk menatap laga-laga berikutnya demi memenuhi target delapan besar yang dicanangkan manajemen klub.