Liga Italia

Bikin Gol Bunuh Diri, Matthijs de Ligt Pesimistis Jadi Pemain Utama di Juventus

Jumat, 26 Juli 2019 16:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Juventus, Matthijs de Ligt mengaku pesimistis untuk menembus skuat utama Bianconeri. Hal itu karena menurutnya di Juventus semua pemain memiliki pengalaman dan berkualitas.

De Ligt yang baru saja didatangkan dari Ajax Amsterdam sudah mengikuti tur pramusim Si Nyonya Tua. Akan tetapi, pemain sepak bola berusia 19 tahun tersebut belum menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Juventus

Apalagi, saat laga uji coba melawan Inter Milan, De Ligt malah mencetak gol bunuh diri. Ia pun mengatakan pesimistis untuk menembus skuat utama Juventus yang memiliki skuat sangat mumpuni.

"Para pemain Juventus semua fokus dan tidak ada yang menonjol karena semua individu di sini sangat kuat. Jelas akan sulit untuk menjadi starter dengan skuat pemain seperti itu," ucap De Ligt dikutip dari Football Italia.

Meski begitu, De Ligt sendiri menegaskan akan melakukan yang terbaik agar bisa bersaing untuk merebut satu tempat di lini belakang Juventus. Ia pun juga senang karena para pemain Juventus sangat ramah kepada dirinya.

"Saya sangat senang dengan rekan-rekan tim, mereka sangat ramah. Saya juga terkejut dengan level pemain yang ada di sini. Hal itu membuat saya bisa belajar dari mereka setiap harinya," tambah De Ligt.

Matthijs de Ligt sendiri sebelumnya berhasil mencuri perhatian karena tampil kokoh di lini pertahanan Ajax Amsterdam. Ia juga membantu Ajax menyabet gelar juara Eredivisie Belanda dan Piala KNVB di musim 2018/19.