Liga Indonesia

PSIS Siapkan Semua Aspek untuk Ikuti Liga Putri

Jumat, 26 Juli 2019 13:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© F Ariel Setiaputra/Tribun Jateng
Anggota Exco PSSI dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan siap mendukung dihelatnya kompetisi Liga Putri. Copyright: © F Ariel Setiaputra/Tribun Jateng
Anggota Exco PSSI dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan siap mendukung dihelatnya kompetisi Liga Putri.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub di Indonesia PSIS Semarang menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Liga Putri yang dicanangkan oleh Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Liga yang diperuntukkan untuk para wanita ini memang akan diselenggarakan oleh federasi untuk membangun dan mencari bibit-bibit pemain sepak bola di bidang putri.

Langkah yang telah dilakukan oleh PSSI adalah mengundang para CEO klub untuk menghadiri meeting pra kompetisi dan membahas kesediannya untuk berkompetisi di Liga Putri.

PSIS yang hadir di acara tersebut diwakili langsung oleh sang CEO Yoyok Sukawi. Pria yang juga anggota DPRD Jawa Tengah ini sangat mendukung kegiatan tersebut dan mengatakan kesiapannya membangun tim.

"Saat kemarin meeting sudah saya konfirmasi bahwa PSIS siap menghadapi kompetisi dan menunggu regulasi yang ada," ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Jumat (26/7/2019) pagi.

"Beberapa aspek seperti manajemen, official, dan seleksi para pemain akan kami siapakan tetapi harus menunggu regulasi, takutnya kalau mencuri start nanti malah repot sendiri jika tidak sesuai regulasi," jelasnya.

Liga Putri sendiri akan diikuti oleh 10 dari 18 klub yang mengikuti kompetisi Shopee Liga 1 2019. Selain PSIS, peserta lainnya yang siap mengikuti adalah Persija, Persib, Tira Persikabo, Bali United, PSM, Arema FC, PSS, Persebaya, dan Persipura.

Beberapa pemain Liga Putri yang nanti menonjol berkesempatan untuk membela Timnas Indonesia Wanita di ajang event internasional. Apalagi Piala Dunia wanita saat ini juga rutin diselengggarakan oleh FIFA.