Liga Spanyol

Real Madrid Dihantam Badai Cedera, Zinedine Zidane Mulai Khawatir

Jumat, 26 Juli 2019 16:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mulai mengkhawatirkan kondisi pemainnya yang mulai tumbang akibat cedera selama menjalani tur pramusim.

Pemain muda Brahim Diaz lebih dulu mengalami cedera saat pramusim Real Madrid baru berjalan lima hari. Mantan pemain Manchester City itu mengalami cedera pada otot paha kirinya.

Situasi diperparah dengan tumbangnya Marco Asensio saat tampil melawan Arsenal di laga pramusim. Asensio harus menjalani operasi akibat cedera ACL pada lutut kiri dan memaksanya absen minimal enam bulan.

Terakhir, Ferland Mendy divonis cedera paha. Rekrutan anyar dari Olympique Lyon itu dikabarkan terpaksa menepi selama satu bulan.

Situasi ini membuat Zidane sangat khawatir. Pasalnya, cedera ketiga pemain itu akan memengarui pelatih asal Prancis untuk menyusun rencana menjelang musim 2019/20 mendatang.

“Ini membuat saya khawatir, dan selain itu ini sangat mengganggu saya,” kata Zidane dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca.

“(Cedera Marco Asensio dan kemudian) Ferland (Mendy) yang mengalami cedera minor, tapi dia tidak bisa dipaksa bekerja keras dan kami tidak tahu sampai kapan.”

“Inilah yang sedang terjadi dan kami akan melihat apakah dia bisa kembali secepat mungkin bersama kita,” tandasnya.

Terkait dengan cedera Asensio sendiri, Zidane pun belum bisa memastikan apakah dia akan menggantikan posisinya dengan pemain lama atau mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Namun, kondisi gelandang asal Spanyol itu bisa membuat Real Madrid batal menjual James Rodriguez ke klub peminat, entah itu Napoli ataupun Atletico Madrid.

Sebagai alternatifnya, Real Madrid masih tetap akan menjual James Rodriguez. Sementara Zidane akan memberi kesempatan kepada pemain barunya, Rodrygo untuk mengisi posisi Asensio.