Liga Spanyol

Marco Asensio Cedera, Zidane Harus Pertimbangkan James Rodriguez

Kamis, 25 Juli 2019 03:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Real Madrid, Marco Asensio cedera parah yang membuatnya harus absen selama 9 bulan. Situasi ini jelas membuat pelatih Zinedine Zidane harus memikirkan untuk mempertahankan James Rodriguez.

Dilansir dari Mirror, Asensio mengalami cedera saat melakoni pertandingan pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Arsenal.

Pemain asal Spanyol ini dilaporkan harus menepi untuk lantaran cedera ligament anterior atau tulang lututnya pecah.

Artinya, Marco Asensio besar kemungkinan tak akan bermain di sepanjang musim 2019/20, lantaran saat usai menjalani proses pemulihan selama 9 bulan, tentunya ia masih membutuhkan waktu agar bisa tampil fit.

Di sisi lain, Zinedine Zidane tampaknya harus merundingkan niatannya untuk mempertahankan salah satu pemain yang ingin ia jual, James Rodriguez.

© INDOSPORT
Pemain Bayern Munchen, James Rodriguez. Copyright: INDOSPORTJames Rodriguez saat dipinjamkan Real Madrid ke Bayern Munchen.

Gelandang serang asal Kolombia ini bisa dikatakan nyaris memiliki permainan yang serupa dengan Asensio, yaitu sama-sama spesialis bermain di sisi kanan. Tak hanya itu, baik Asensio maupun James Rodriguez juga mengandalkan kaki kirinya untuk melepaskan tembakan.

Meski James Rodriguez tak memiliki kecepatan seperti Asensio, namun harus diakui jika pemain yang dua musim terakhir dipinjamkan ke Bayern Munchen itu memiliki akurasi tembakan dan umpan yang lebih baik.

Dalam beberapa pekan terakhir, James Rodriguez juga sering dikabarkan akan dilepas oleh Real Madrid, di mana tiga klub Italia, AC Milan, Juventus dan Napoli bersedia untuk menampungnya.

Tak hanya dari Italia, klub sesama LaLiga Spanyol yang juga merupakan klub sekota Los Blancos, Atletico Madrid juga dilaporkan bersedia untuk menjemput James Rodriguez dari Santigao Bernabeu menuju Wanda Metropolitano.

Apalagi, Atletico Madrid juga berani mengeluarkan uang besar setelah mendapat banyak modal dari penjualan bintang mereka, Antoine Griezmann ke Barcelona.

Cederanya Marco Asensio jelas menjadi beban berat bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, namun jika ia tetap bersikeras untuk melepas James Rodriguez, maka bukan tidak mungkin dirinya akan mendapat tekanan yang jauh lebih berat di musim 2019/20.