Bola Internasional

Terkena Cedera ACL, Marco Asensio Bisa Absen Bela Real Madrid pada Musim 2019/20

Rabu, 24 Juli 2019 15:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Cedera saat laga International Champions Cup 2019, Marco Asensio bisa saja absen membela Real Madrid untuk jangka waktu yang lama, bahkan semusim. Copyright: © getty images
Cedera saat laga International Champions Cup 2019, Marco Asensio bisa saja absen membela Real Madrid untuk jangka waktu yang lama, bahkan semusim.

INDOSPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, mengalami cedera fatal saat laga International Champions Cup (ICC) 2019 melawan Arsenal. Saking fatalnya, cedera ini nampak membuat sang bintang terancam absen panjang.

Kekhawatiran ini dinyatakan oleh pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane. Dirinya beranggapan kondisi Asensio sangat memperihatinkan.

"Kami sedikit khawatir dengan kondisi dia (Asensio). Cedera pada lututnya itu bahkan harus dilarikan ke rumah sakit, kondisinya terlihat buruk," ujar Zidane dilansir laman berita Mirror.

"ini merupakan hari yang buruk bagi kami karena telah kehilangan salah satu pemain dan kami sedikit tersentuh," tambah Zidane lagi.

Rasa takut mantan pemain legendaris Real Madrid itu nampak mengindikasikan jika Asensio bisa saja tidak akan memperkuat Los Blancos pada musim 2019/20.

Sebelumnya, gelandang berkebangsaan Spanyol ini sempat mengalami insiden cedera ketika menghadang striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada menit ke-67. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Meski mengalami cedera, Asensio berhasil menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan di ICC 2019. Hal ini dikarenakan dirinya berhasil mencetak gol pada menit ke-59, hingga skor berakhir imbang 2-2.

Berakhir imbang, pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti. Pada akhirnya, skuat Real Madrid pun berhasil memenangkan babak penentuan ini dengan skor 3-2.

Kemenangan pada laga ini menjadi tebusan yang bagus bagi Real Madrid usai mengalami kekalahan melawan Bayern Munchen pada laga ICC 2019 hari Minggu (21/07/19) lalu dengan skor 1-3.