Bola Internasional

Bukan Dipaksa Jadi ‘Wasit’, Ini Peran Sesungguhnya Bale di Latihan Real Madrid

Rabu, 24 Juli 2019 13:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Soccrates Images/GettyImages
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, sempat menjadi olok-olok di dunia maya karena hanya menjadi 'wasit' di dalam latihan timnya. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, sempat menjadi olok-olok di dunia maya karena hanya menjadi 'wasit' di dalam latihan timnya.

INDOSPORT.COM – Gareth Bale baru-baru ini menjadi sorotan setelah foto dirinya menjadi ‘wasit’ di latihan Real Madrid beredar luas di dunia maya. Dalam foto tersebut, Bale terlihat mengenakan seragam latihan yang berbeda dari para pemain Los Blancos lainnya.

Akibat foto tersebut, Bale pun sempat menjadi bahan olok-olok di jagad maya. Hal tersebut seolah mempertegas bahwa bintang asal Wales itu sudah tidak dibutuhkan Zinedine Zidane di Real Madrid.

Meski fotonya sempat viral di dunia maya, namun sesungguhnya Zidane tidak ‘memaksa’ Gareth Bale menjadi wasit dalam latihan skuat Real Madrid. Bale memang memakai setelan seragam latihan yang berbeda dari yang dikenakan penggawa Los Blancos lainnya.

Akan tetapi, maksud dari penggunaan seragam yang berbeda itu bukan berarti Bale menjadi wasit dalam sebuah game internal antar pemain-pemain Real Madrid. Ia mengenakan seragam latihan berbeda karena memainkan peran sebagai ‘pemain netral’.

Tugas pemain netral dalam sebuah latihan yang melibatkan dua tim adalah memberikan umpan dan membantu salah satu tim yang sedang menguasai bola.

Sempat menjadi bahan lelucon saat mengikuti latihan Real Madrid, Gareth Bale sendiri akhirnya bisa membuktikan bahwa ia masih pantas mengenakan seragam Los Blancos.

Pada pertandingan menghadapi Arsenal dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2019 yang digelar di FedEx Field, Maryland, Amerika Serikat, Kamis (24/07/19) pagi WIB, Bale berhasil mencetak satu gol untuk Real Madrid.

Bale mencetak gol pada menit ke-56, sekaligus membuat Real Madrid memperkecil ketertinggalan dari Arsenal yang unggul lebih dulu melalui gol Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Los  Blancos kemudian bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Marco Asensio mencetak gol pada menit ke-59. Real Madrid akhirnya memenangkan laga kontra Arsenal dengan skor 3-2 melalui babak adu tendangan penalti.