Liga Indonesia

Tak Terbebani, Kapten PSS Sleman Justru Termotivasi Kalahkan Barito Putera

Jumat, 26 Juli 2019 18:33 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bagus Nirwanto siap membawa PSS Sleman mengakhiri rekor buruknya saat menjamu Barito Putera di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bagus Nirwanto siap membawa PSS Sleman mengakhiri rekor buruknya saat menjamu Barito Putera di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Laga wajib menang akan dijalani PSS Sleman saat menjamu Barito Putera pada lanjutan pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/07/19). Tim Super Elang Jawa baru saja menelan dua kekalahan beruntun.

Jika tak ingin terpuruk, tiga poin jadi satu-satunya cara agar si elang terus mengepakkan sayapnya. Terlebih setelah lawan Barito Putera, PSS sudah ditunggu Los Galacticos, Madura United di Pamekasan, 31 Juli 2019 mendatang.

Meski dalam kondisi terjepit, namun kapten PSS, Bagus Nirwanto menegaskan para pemain tak terbebani. Kondisi yang dirasakan timnya saat ini justru menjadi cambuk untuk bangkit.

"Tidak beban ya. Justru kita bersemangat untuk memenangkan pertandingan besok," kata Bagus kepada awak media termasuk redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (26/07/19).

"Kami dari pemain sudah melupakan dua kekalahan kemarin. Saatnya bangkit dan mendapatkan poin penuh di kandang," tambah pemain sepak bola yang akrab disapa Munyeng itu.

Bagi dirinya, kemenangan tak hanya sekadar mengembalikan tim ke jalur positif. Namun juga demi menjaga persaingan di klasemen sementara.

"Kemenangan sangat penting agar jarak dengan peringkat di atas tidak terlalu jauh. Kami akan berusaha keras dan semaksimal mungkin di lapangan untuk mendapat poin penuh," tegas mantan pemain PSCS Cilacap tersebut.

Sejauh ini, performa PSS Sleman bisa dikatakan tidak terlalu buruk di Liga 1 2019. Dari total sembilan laga, mereka sudah mampu mengoleksi 12 poin.