Liga Indonesia

Telan Lima Kekalahan, Gomes Siap Bila Dipecat Kalteng Putra

Jumat, 26 Juli 2019 20:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Tira-Persikabo
Duel antarpemain pada pertandingan Tira Persikabo vs Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2019, Jumat (26/07/19). Foto: Media Tira-Persikabo Copyright: © Media Tira-Persikabo
Duel antarpemain pada pertandingan Tira Persikabo vs Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2019, Jumat (26/07/19). Foto: Media Tira-Persikabo

INDOSPORT.COM Kalteng Putra masih belum mampu keluar dari tren negatif. Tim berjuluk Laskar Isen Mulang kembali menelan kekalahan di pekan ke 11 Liga 1 2019, Jumat (26/07/19).

Bertandang ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kalteng Putra dibuat tak berdaya. Bagaimana tidak, mereka takluk dengan skor telak 2-5.

Kekalahan ini menjadikan Kalteng Putra tak pernah menang dalam lima laga berturut-turut. Hal ini tentu menjadi rapor buruk bagi Gomes de Oliveira selaku pelatih.

Disinggung akan hal ini, pelatih asal Brasil ini siap menerima segala konsekuensinya. Terlebih bila nanti ia harus dipecat oleh manajemen Kalteng Putra.

"Keputusan ada di manajemen. Saya bertanggung jawab di sini. Dan siap ambil risikonya bila saya harus keluar kalau itu yang terbaik untuk Kalteng akan saya lakukan," ucap Gomes de Oliveira selepas laga.

Memang bagi Gomes ini bukan hal yang baik. Terlebih keterpurukan Kalteng disebabkan banyak hal. Namun sebagai pelatih dia akan sepenuhnya bertanggung jawab.

"Ini bukan sesuatu yang diharapkan. Tapi banyak faktor, bukan cuma saya, tapi saya bertanggung jawab," tukasnya.