Liga Indonesia

Terjun ke Liga 3, Eks Pelatih Persebaya Dibebani Target Tinggi

Jumat, 26 Juli 2019 20:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantan pelatih PS TIRA dan Persebaya, Rudy Eka Priyambada. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantan pelatih PS TIRA dan Persebaya, Rudy Eka Priyambada.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3 Jawa Tengah, Persipa Pati membuat kejutan dalam di tengah perjalanan kompetisi. Mereka secara tak terduga menunjuk pelatih muda syarat pengalaman, Rudy Eka Priyambada.

Kehadiran mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu bahkan langsung menghadirkan poin pertama tim Laskar Saridin. Persipa menahan imbang Persipur Purwodadi, 2-2 di Stadion Krida Bhakti, Rabu (24/07/19).

Juru taktik berusia 36 tahun itu dibebani target tinggi oleh manajemen. Rudy diharapkan mampu membawa Persipa promosi ke Liga 2 musim depan.

"Kalau dari awal target kami jelas ingin promosi ke Liga 2. Makanya kami evaluasi total secepatnya setelah kalah di dua laga perdana," kata asisten manajer Persipa, Edi Siswanto kepada INDOSPORT, Jumat (26/07/19).

"Peluang kami untuk lolos dari fase grup masih sangat terbuka. Mudah-mudahan coach Rudy terus membawa aura positif untuk memetik kemenangan," tambah dia.

Edi memaparkan, track record Rudy Eka yang lebih banyak menangani pemain muda diharapkan menjadi solusi nyata untuk mengangkat performa Persipa. Manajemen juga berharap kehadiran eks pelatih PS Tira itu membuat para pemain semakin termotivasi untuk unjuk gigi.

"Kami dari manajemen memang senang dengan tipikal melatih coach Rudy Eka. Dia suka improviasi dengan pemain muda dan mudah-mudahan semua berjalan lancar," tegas Edi.