Liga Indonesia

2 Mantan yang Ogah Selebrasi Usai Bobol Gawang Persib Bandung di Liga 1

Sabtu, 27 Juli 2019 07:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT. COM - Persib Bandung pada gelaran Liga 1 2019, telah beberapa kali menderita dijebol mantan pemainnya. Namun, para mantan yang melukai Maung Bandung itu, mampu menunjukkan sikap respek dan memilih tak merayakan gol.

Ya, tragedi disakiti oleh mantan, sepertinya bukan hanya terjadi pada kisah percintaan saja. Kancah sepak bola pun turut mengalaminya.

Tanyakan saja kepada klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, tentang pengalaman disakiti oleh mantan tersebut. Pada gelaran Liga 1 2019, Persib Bandung sudah lebih dari sekali merasakan nelangsa dijebol oleh mantan pemainnya sendiri.

Walau hal pahit terus diterima, pihak sang mantan pemain yang menjebol gawang Persib Bandung malah mampu memperlihatkan sikap dewasa. Para mantan ini dengan penuh respek memilih tak merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persib Bandung.

Lalu, siapa sajakah para mantan yang memilih tak merayakan gol saat berhasil menjebol gawang Persib Bandung? INDOSPORT akan coba membeberkan penjelasannya ke dalam rangkuman berikut.

Jajang Mulyana

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jajang Mulyana terlihat kesusahan dengan lapangan buruk. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTJajang Mulyana terlihat kesusahan dengan lapangan buruk.

30 Juni 2019 Persib Bandung melakoni laga lanjutan Liga 1 dengan menjamu Bhayangkara FC. Sayang, walau bertindak sebagai tuan rumah, Persib Bandung harus tertunduk dan menelan kekalahan tipis 1-2.

Salah satu gol yang bergetar di jala gawang Persib Bandung, dicetak oleh eks pemainnya sendiri, Jajang Mulyana. Namun, Jajang mampu menunjukkan sikap respek dengan tak merayakan gol tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

Jajang sendiri dahulu memang pernah menjadi bagian dari Persib Bandung. Sekitar satu tahun, tepatnya dari 2004 hingga 2005, Jajang menjalani kariernya bersama Persib Bandung U-21.

Ilija Spasojevic

© Nofik Lukman/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Copyright: Nofik Lukman/INDOSPORTPenyerang Bali United, Ilija Spasojevic.

Persib Bandung harus menelan pil pahit dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Jumat (26/07/19) malam tadi. Menjamu Bali United, Persib Bandung tak berdaya dan menelan kekalahan 0-2.

Salah satu gol yang bersarang ke gawang Persib Bandung, dibukukan oleh pemain naturalisasi bernama Ilija Spasojevic. Menariknya, usai mencetak gol, Spasojevic justru memilih tak melakukan selebrasi di depan publik Bobotoh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cuplikan Sepakbola (@indonesia.highlightid) on

Tak mengherankan sebenarnya bila sikap itu diambil oleh Spasojevic. Pasalnya, Spaso diketahui pernah menjadi bagian dari skuat Persib Bandung di tahun 2014 hingga 2015 lalu.