Liga Spanyol

Ajukan Proposal Kontrak Baru, Barcelona Ingin Ikat Messi Seumur Hidup

Sabtu, 27 Juli 2019 23:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT. COM - Barcelona dikabarkan tengah menyiapkan proposal kontrak baru untuk mega bintangnya, Lionel Messi.

Dikutip dari Sportsmole, pihak manajemen Barcelona dalam waktu dekat akan segera mengadakan perbincangan dengan Messi soal kontrak baru tersebut. Namun kali ini, sodoran kontrak baru yang bakal diajukan kepada Messi terdengar cukup gila.

Ya, Barcelona ingin mengikat Messi dengan kontrak seumur hidup. Blaugrana mau memastikan Messi bisa mengakhiri karier bersama publik Camp Nou.

Sosok Messi sendiri kontraknya bersama Barcelona tinggal tersisa dua tahun lagi. Ia terakhir kali melakukan perpanjangan kontrak pada tahun 2017 lalu.

Andai tawaran kontrak Barcelona disetujui, peluang klub-klub lain untuk mendapatkan Messi jelas tertutup. Pada masa bursa transfer musim panas 2019 ini misalnya, ada kabar kalau Inter Milan menginginkan Messi mendarat ke Giuseppe Meazza.

Messi hingga kini belum bergabung bersama skuat Barcelona yang tengah menjalani tur pramusim di Jepang. Messi masih berlibur setelah membela Argentina di ajang Copa America 2019. 

Nama Messi sudah menjadi andalan bagi Barcelona sejak debutnya pada tahun 2004. Peran Messi selama membela Barcelona sungguh memukau, lantaran telah bisa mencetak lebih dari 600 gol.

Soal gelar, kiprah Lionel Messi juga luar biasa. Ia mampu memberikan empat trofi Liga Champions untuk Barcelona, dan bisa menyabet lima penghargaan individu Ballon d'Or.