Bursa Transfer

Dapat Tawaran Serius dari Man United, Barcelona Sodorkan Harga untuk Philippe Coutinho

Jumat, 26 Juli 2019 17:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona kabarnya telah memasang harga untuk Philippe Coutinho yang saat ini tengah menjadi incaran Manchester United. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona kabarnya telah memasang harga untuk Philippe Coutinho yang saat ini tengah menjadi incaran Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya telah memasang harga untuk Philippe Coutinho yang saat ini tengah menjadi incaran Manchester United.

Setelah resmi pindah ke Blaugrana dari Liverpool sejak 2018 yang lalu, Coutinho justru menjalani musim dengan buruk. Alih-alih mendapatkan gelar juara Liga Champions seperti yang ia harapkan, pemain asal Brasil itu justru bakal dibuang oleh klubnya, apalagi setelah datangnya Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Sebelumnya, Barcelona pernah berniat menawarkan Coutinho ke Paris Saint-Germain sebagai bagian dari transfer Neymar. Namun, usaha itu tak semudah yang dibayangkan. Setelah itu, mereka menawarkan sang striker ke Liverpool, tapi klub yang bertempat di Anfield tersebut juga tak bersedia menerimanya.

Akhirnya, Manchester United hadir sebagai salah satu kandidat kuat untuk memboyong Coutinho ke Old Trafford. Klub  sepak bola Inggris tersebut merasa butuh pemain baru untuk bisa menambah variasi permainan mereka seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Sun.

Melihat situasi ini, Barcelona langsung pasang harga. Kabarnya, klub yang bertempat di Camp Nou itu melabeli Coutinho dengan harga yang cukup tinggi, yaitu 107 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun.

Meski mahal, tapi Manchester United bisa mengakalinya dengan menjual beberapa pemain seperti Paul Pogba atau Romelu Lukaku yang saat ini mereka sedang 'tenar' di bursa transfer musim panas 2019. Dana dari hasil penjualan itu bisa digunakan untuk memboyong Coutinho ke Old Trafford.

Sejak 2018 yang lalu di Barcelona, Philippe Coutinho sendiri telah mencetak 21 gol dan menyumbang 11 assists dari total 76 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.