Liga Spanyol

Cedera Parah Marco Asensio Jadi ‘Kabar Baik’ untuk James Rodriguez

Sabtu, 27 Juli 2019 13:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gelandang Real Madrid yang musim lalu dpinjamkan ke Bayern Munchen, James Rodriguez, dilaporan bakal bertahan setelah cedera parah yang dialami Marco Asensio. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gelandang Real Madrid yang musim lalu dpinjamkan ke Bayern Munchen, James Rodriguez, dilaporan bakal bertahan setelah cedera parah yang dialami Marco Asensio.

INDOSPORT.COM – Cedera parah yang dialami Marco Asensio seperti membawa berkah terselubung bagi James Rodriguez. Akibat ditinggal Asensio yang harus absen selama satu musim, Real Madrid pun tak jadi menjual bintang asal Kolombia tersebut.

Dilansir dari laman sepak bola internasional AS, Real Madrid mengurungkan niatnya menjual James. Hal tersebut dilakukan karena mereka kehilangan Marco Asensio yang divonis absen selama satu musim usai dihantam cedera ACL.

Absennya Asensio membuat kubu Los Blancos mengubah kebijakan transfernya, salah satunya yang menyangkut masa depan James Rodriguez. Setelah santer dirumorkan bakal mendepak sang pemain, kini Real Madrid melunak dan bakal mempertahankan gelandang serang berusia 28 tahun tersebut.

Nama James Rodriguez pun sudah disiapkan menghuni skuat utama Real Madrid di bawah komando Zinedine Zidane musim depan. Keberadaan James dibutuhkan Zidane yang kekurangan amunisi di lini serang.

Terlebih, selain dipastikan kehilngan Asensio akibat cedera parah, Real Madrid juga baru saja melepas Dani Ceballos ke Arsenal dengan status pinjaman. Selain itu, mereka terancam ditinggal Gareth Bale yang semakin santer dikabarkan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu.

Dalam dua musim terakhir, James menghabiskan waktunya bersama Bayern Munchen dengan status pinjaman. Bersama raksasa Bundesliga Jerman itu, ia tampil dalam 67 pertandingan dan sukses melesakkan 15 gol.

Meski sukses membantu Bayern Munchen meraih gelar juara Bundesliga dalam dua musim beruntun, namun penghuni Allianz Arena itu tak berminat mempermanenkan status James Rodriguez.

Sekembalinya dari masa peminjaman, James Rodriguez sempat dikabarkan masuk dalam daftar jual Real Madrid pada jendela transfer musim panas tahun ini. Atletico Madrid dan Napoli menjadi dua klub yang paling getol memburu tanda tangan peraih trofi Sepatu Emas Piala Dunia Brasil 2014 tersebut.