Liga Indonesia

Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Ini Hasil dari KLB PSSI

Sabtu, 27 Juli 2019 23:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Kongres Luar BIasa (KLB) PSSI telah usai. Dalam KLB kali ini setidaknya PSSI membuahkan beberapa hasil terkait kemajuan sepak bola Indonesia.

Dalam kongres yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta PSSI memang diagendakan melakukan beberapa pembahasan. Diutarakan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dalam KLB kali ini menyelesaikan tiga agenda besar. 

"Yang pertama kongres hari ini telah menyelesaikan tiga agenda besar, revisi statuta PSSI, revisi kode statuta PSSI, penetapan komite pemilihan dan komite banding pemilihan," buka Tisha.

"Untuk hal penting mengenai revisi statuta PSSI perlu diketahui terlebih dahulu bahwa latar belakangnya itu arahan dari FIFA untuk pembaruan statuta kami dengam regulasi yang terupdet serta untuk penyempurnaan statuta kami," jelas dara 31 tahun ini.

"Kemudian agenda kedua revisi kode pemilihan Pssi yang dan mengubah komposisi bahawa KP terdiri dari 7 ketua, wakil dan 5 anggota dan KBP ada 5 ketua wakil dan 3 anggota. Saya akan membacakan nama-nama yang tadi sudah disahkan," jelas Tisha.

Di posisi Ketua Komite Pemilihan ada Syarif Bastaman dengan wakil ketua Harbiansyah Hanafiah.

Sementara untuk anggotanya adalah Irawadi Hanafie, Budiman Dalimunthe, Maurice Tuguis, Soedarmaji dan Rocky Bebena.

Ketua Komite Banding Pemilihan adalah Irjen Pol. (Purn.) Erwin Tobing. Lalu Djoko Tetuko duduk di wakil ketua dengan tiga anggota yaitu Ponaryo Astaman, M. Nigara dan Alfis Primatra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%