Liga Italia

1 Sosok yang Bikin Totti dan De Rossi 'Ditendang' dari AS Roma, Siapakah Dia?

Sabtu, 27 Juli 2019 19:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pemain AS Roma, Antonio Cassano, menyebut sosok Franco Baldini sebagai biang kerok atas terbuangnya Francesco Totti dan Daniele De Rossi dari Stadion Olimpico.

Dalam wawancaranya bersama Sky Sports Italia, Cassano membongkar borok AS Roma yang diisi oleh orang-orang yang menurutnya bermasalah dan tak pantas menjabat sebagai petinggi di klub tersebut.

"Saya selalu menyukai AS Roma. Namun, mereka diisi orang-orang bermasalah seperti (James) Pallotta, (Guido) Fienga, (Mauro) dan (Franco) Baldini. Mereka itulah sumber masalah di internal Roma," sindir Cassano.

Nama Franco Baldini secara khusus digaris bawahi oleh Antonio Cassano. Baginya, pria berusia 58 tahun tersebut menjadi aktor utama di balik terbuangnya Francesco Totti dan Daniele De Rossi dari AS Roma.

"Selama bertahun-tahun ia ingin mengirim Totti pergi, lalu ia melakukannya dengan De Rossi juga. Baldini tak pernah mengekspos dirinya sendiri, tapi memutuskan segalanya dari London. Baldini tak pernah muncul," tambahnya.

Sosok Baldini dilansir dari Football Italia bertugas sebagai konsultan Roma. Ia ditugaskan sejak 1998 meski tak memiliki sejarah dengan Il Lupi. Dia memang menjadi aktor di balik keberhasilan meraih scudetto 2000/01, namun namanya tetap dianggap sebagai duri dalam daging.

Seperti diketahui, Francesco Totti dan Daniele De Rossi harus tersingkir dari AS Roma. Atas keputusan tersebut, banyak fans tim berjuluk Serigala ini mengecam dan menjadikan para petinggi klub sebagai musuh utama.