Bola Internasional

Pelatih Jebolan Liga Indonesia Optimis Bawa Filipina Ciptakan Sejarah Baru di Kualifikasi Piala Dunia

Sabtu, 27 Juli 2019 09:50 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Eks pelatih Mitra Kukar yang kini menakhodai Timnas Filipina, Scott Cooper, yakin bisa membawa timnya menciptakan sejarah baru di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Eks pelatih Mitra Kukar yang kini menakhodai Timnas Filipina, Scott Cooper, yakin bisa membawa timnya menciptakan sejarah baru di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Mitra Kukar yang kini menangani Timnas Filipina, Scott Cooper, tidak gentar menghadapi beratnya Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia optimis tim asuhnya bisa menciptakan sejarah baru.

Filipina tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka akan bersaing dengan negara 100 besar dunia, Cina dan Suriah. Kemudian, ada dua lawan yang tidak bisa diremehkan pula, yakni Maladewa dan Guam.

Namun, Scott Cooper percaya diri dengan persaingan di Grup A yang terbilang cukup sulit. Ia menilai peluang lolos ke babak berikutnya masih terbuka, minimal melalui runner-up terbaik.

"Jika semuanya berjalan terencana, kami pikir kami bisa finis runner-up dalam grup, kami harus memenangkan semua pertandingan kandang kami dan memastikan Anda mendapatkan sesuatu yang jauh dari rumah," kata Cooper, dikutip dari Sports Inquirer.

"Itu akan menjadi perspektif kita. Kami akan berusaha menjadi sulit untuk bermain melawan terutama melawan tim-tim besar di grup kami," imbuhnya.

Scott Cooper ditunjuk sebagai pelatih Timnas Filipina sejak Januari 2019. Ia, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik, dipercaya untuk menggantikan Sven-Goran Erikssen setelah gagal total di Piala Asia 2019.

Filipina tersendiri belum sekalipun tampil di Piala Dunia sejak pertama kali melakoni pertandingan internasional pada 1913. Prestasi terbaik skuat Azkals adalah lolos ke Piala Asia 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%