Liga Inggris

Harga Gareth Bale Kemahalan, Liverpool: Kami Tidak Mampu Beli

Sabtu, 27 Juli 2019 06:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Quality Sport Images / GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.jpg Copyright: © Quality Sport Images / GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.jpg

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp secara terang-terangan mengaku tidak tertarik membuka pintu klubnya untuk kedatangan Gareth Bale pada musim panas ini.

Pasalnya, Bale yang seolah sudah tidak diinginkan lagi di Real Madrid, dipastikan mempunyai nilai transfer yang cukup mahal jika ada klub yang berminat memboyongnya.

Hal tersebut membuat Klopp mengaku kalau Liverpool tidak mungkin mempunyai dana yang cukup untuk memboyongnya. Diketahui penyerang asal Wales itu dibandrol sebesar 80 juta euro atau Rp1,2 triliun.

"Jika pun ia akan meninggalkan Madrid, harganya akan sangat mahal dan kami tidak akan mampu membayarnya," kata Jurgen Klopp dilansir dari laman Football Espana.

Persoalan harga bukan satu-satunya alasan juru taktik asal Jerman itu enggan mendatangkan Bale. Menurutnya, lebih baik membangun sebuah tim ketimbang mengumpulkan pemain bintang yang sudah jadi.

"Tentu saja dia pemain yang luar biasa. Tapi yang anda perlukan adalah membangun sebuah tim bukan sekadar mengunpulkan individu-individu bintang," ujarnya.

Teranyar, Gareth Bale dirumorkan selangkah lagi akan bergabung dengan klub asal China, Jiangsu Suning. Sebelum meninggalkan Santiago Bernabeu, Bale sudah banyak mempersembahkan gelar prestisius bagi Los Blancos termasuk tiga kali juara Liga Champions secara beruntun (2016, 2017, 2018).