Liga Indonesia

Coret 3 Pemain, Fakhri Husaini Umumkan Skuat Resmi Timnas U-19 Akhir Pekan Depan

Sabtu, 27 Juli 2019 17:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Fakhri Husaini kemungkinan akan mengumumkan skuat resmi Timnas Indonesia U-19 pekan depan. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Fakhri Husaini kemungkinan akan mengumumkan skuat resmi Timnas Indonesia U-19 pekan depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini menyatakan tidak ada pencoretan pemain usai menjalani serangkaian uji coba Jawa Timur.

Fakhri masih ingin melihat kemampuan 26 pemain yang ada sebelum berangkat mengikuti Piala AFF U-19 2019 Agustus mendatang.

Dengan demikian, rencananya penetapan 23 pemain untuk Piala AFF U-18 2019 baru akan diumumkan akhir pekan depan atau tepatnya pada 2 Agustus mendatang. Saat itu akan ada tiga nama yang dipastikan akan dicoret.

“Karena saya masih perlu melihat perkembangan beberapa pemain lagi. Artinya sampai tanggal 2 kami tetap akan melakukan TC dengan 26 pemain,” kata Fakhri pada awak media berita sport.

Dengan sisa waktu yang ada, Fakhri menyatakan ingin memantapkan skema yang akan diterapkan di Piala AFF. Beberapa uji coba di Jawa Timur dirasa sudah cukup dan akan ada evaluasi bagi para pemain maupun tim pelatih.

“Sudah ada tidak lagi pertandingan uji coba di sisa waktu ini. Karena waktu kami sudah sangat sedikit. Artinya kami akan berangkat ke AFF itu sudah tanpa uji coba internasional dan uji coba lokal saya kira sudah cukup ya, tinggal kami lakukan pematangan saja,” tutupnya.

Pada Piala AFF U-19 tahun ini, Timnas Indonesia U-19 berada di grup A bersama Myanmar, Laos, Timor-Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sementara itu, Grup B diisi oleh tuan rumah Vietnam, Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, dan Australia berada di grup ini.