Liga Indonesia

Menang Perdana, Bima Sakti Justru Beri Peringatan buat Pemain Timnas U-15

Sabtu, 27 Juli 2019 21:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U16. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, langsung memberikan peringatan keras kepada seluruh anak asuhnya usai menang 2-0 atas Vietnam di laga perdana Piala AFF 2019, Sabtu (27/7/19).

Bima Sakti meminta para pemain tak larut dalam euforia kemenangan, sebab mereka harus kembali fokus menatap laga berikutnya yang berlangsung dua hari mendatang, Senin (29/7/19).

Para pemain diminta tetap membumi, pasalnya masih ada empat laga lainnya yang tengah menanti, yakni meladeni Singapura (29 Juli), Timor Leste (31 Juli), Filipina (2 Agustus), dan Myanmar (4 Agustus). 

"Saya juga sudah sampaikan ke pemain, jangan pernah puas diri, tetap rendah hati karena pertandingan masih panjang. Masih ada empat laga lagi," tegas Bima Sakti usai laga kontra Vietnam.

Pada laga melawan Vietnam, dua gol skuat Garuda Asia diciptakan oleh pemain milik Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, yakni Muhammad Valeron di menit 40+2 dan Marselino Ferdinan pada menit ke-46. 

Dengan kemenangan itu, timnas U-15 saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan perolehan tiga poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Filipina yang berdiri di puncak usai mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 7-1.

Meski menang dan tak kebobolan, Bima Sakti menyatakan tetap akan ada evaluasi yang perlu dilakukan, salah satunya soal fisik lantaran tim bertanding kembali setelah hanya sehari beristirahat. Penyelesaian akhir juga menjadi perhatian tim pelatih.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%