Liga Indonesia

Polisi Pertemukan Suporter PSM dan Persija Jelang Final Kratingdaeng Piala Indonesia

Sabtu, 27 Juli 2019 15:47 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ferry Indrasjarief (Ketua Umum The Jakmania), Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo (Kapolrestabes Makassar), dan Harry Patty (Ketua ISM Makassar). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Ferry Indrasjarief (Ketua Umum The Jakmania), Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo (Kapolrestabes Makassar), dan Harry Patty (Ketua ISM Makassar).

INDOSPORT.COM - Sehari sebelum leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/07/19), Kapolrestabes Makassar mempertemukan suporter kedua klub.

Bertempat di Aula Mapolrestabes Makassar, Sabtu (27/7/19), Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK, menghadirkan Harry Patty selaku Ketua Ikatan Suporter Makassar (ISM) dan Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief.

"Hal ini saya lakukan dalam rangka upaya menciptakan keamanan dan ketertiban pada final leg kedua antara PSM dan Persija besok," ungkap Wahyu Dwi Ariwibowo pada awak media berita sport.

Perwira Tiga Melati ini menambahkan, ia telah beberapa kali menjalin komunikasi kedua pihak suporter sejak jauh hari sebelumnya dan baru bisa mempertemukannya hari ini.

"Tekad saya adalah menjamin keamanan dan ketertiban, saya yakin dengan karakter masyarakat Makassar bisa menjaga wilayah ini dengan tertib, aman, dan menyambut tamu sekaligus saudara dari Jakarta," tutur Kapolrestabes Makassar.

Sebanyak 300 lebih The Jakmania dipastikan akan menyaksikan langsung leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta.

Persija Jakarta sendiri berpeluang menjadi juara sebab unggul agregat 1-0 dari PSM Makassar berkat gol tunggal Ryuji Utomo dimenit 87 pada leg pertama, Minggu (21/07/19) lalu.