Liga Indonesia

Jelang Leg Kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia, PSSI Punya Harapan Khusus

Sabtu, 27 Juli 2019 14:14 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, berharap ketegangan antara suporter PSM Makassar dan Persija Jakarta mereda jelang leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, berharap ketegangan antara suporter PSM Makassar dan Persija Jakarta mereda jelang leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, berharap ketegangan antara suporter PSM Makassar dan Persija Jakarta mereda jelang leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/07/19) mendatang.

Pasalnya, pasca leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno akhir pekan lalu, marak beredar video amatir yang memperlihatkan adanya pelemparan botol dan nyanyian kurang baik yang dialamatkan kepada suporter Juku Eja.

Untuk menghindari potensi konflik suporter pada leg kedua nanti, Gatot menghimbau baik kepada suporter Juku Eja maupun Macan Kemayoran bisa menerima hasil akhir pada laga nanti.

Terutama suporter PSM Makassar sebab saat ini klub sepak bola andalannya tertinggal agregat 0-1 dan terancam melihat Persija Jakarta merayakan juara di kandang sendiri.

Dengan himbauannya, Gatot berharap leg kedua nanti bisa berjalan dengan aman mulai sebelum hingga sesudah laga yang ditandai dengan prosesi penerimaan piala oleh klub yang menjadi juara.

"Kami yakin semua suporter sudah dewasa menyikapi hasil sebuah laga, esensi sebuah kompetisi ada menang dan kalah."

"Sekarang bagaimana bisa menerima kemenangan dan kekalahan dengan sikap positif, rivalitas boleh tapi sportifitas di atas segalanya," ungkap Gatot, Rabu (24/07/19).

Sekadar informasi, pada leg pertama Final Kratingdaeng Piala Indonesia yang berlangsung Minggu (21/07/19) lalu, Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSM Makassar lewat gol tunggal Ryuji Utomo.