Bursa Transfer

Sepakati Gaji Selangit di China, Gareth Bale Tinggalkan Madrid Pekan Ini

Sabtu, 27 Juli 2019 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter
Tidak diinginkan di Real Madrid, Gareth Bale semakin dekat berlabuh ke klub sepak bola China, Jiangsu Suning. Copyright: © Twitter
Tidak diinginkan di Real Madrid, Gareth Bale semakin dekat berlabuh ke klub sepak bola China, Jiangsu Suning.

INDOSPORT.COM – Gareth Bale kabarnya akan segera meninggalkan Real Madrid pekan ini menyusul kesepakatan kontrak dengan klub asal China, Jiangsu Suning, yang menawarinya gaji 1 juta pounds per minggu.

Dilansir dari laman Sun Sports, Bale telah merampungkan pembicaraan dengan Jiangsu Suning kemarin terkait kepindahannya ke China dengan gaji lebih tinggi dari yang dia terima selama di Real Madrid.

Di China, pemain 30 tahun itu akan bermain selama tiga tahun kontrak dengan nilai transfer 150 juta pounds atau Rp2,6 triliun sebelum pajak.

Kabarnya, striker asal Wales itu akan menerima gaji mingguan sebesar 1 juta pounds atau setara Rp17 miliar. Dalam setahun, dia bisa saja mengantongi 62,4 juta pounds atau Rp1,08 triliun.

Dengan besarnya gaji tersebut, Bale bisa melampungi Lionel Messi sebagai pemain dengan bayaran termahal pada abad ini. Messi sendiri hanya mengantongi gaji 900 ribu pounds atau Rp15 miliar per pekan.

Jiangsu Suning pun berharap bisa melakukan pengumuman resmi terkait megatransfer Gareth Bale paling lambat akhir pekan nanti.

Tawaran klub yang berbasis di Nanjing, China, ini cukup mengagetkan, mungkin tak ada yang menyangka Bale akan berlabuh ke klub Asia. Namun, situasinya yang sudah terjepit di Santiago Bernabeu membuat Bale harus cepat mengambil keputusan.

Perlu diketahui, Bale sudah jelas-jelas tidak diinginkan Zinedine Zidane baik di skuat utama maupun cadangan  Real Madrid pada musim 2019/20. Pelatih asal Prancis itu juga berharap Bale cepat-cepat angkat kaki dari ibu kota Spanyol.

Komentar Zidane pun membuat agen Bale sempat murka. Dia pun memastikan bahwa Bale akan segera pergi dan sedang mengusahakan transfer ke klub sepak bola yang memberi Bale lebih banyak keuntungan ketimbang di Madrid.

Gareth Bale bergabung dengan Los Blancos sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada tahun 2013. Selama enam musim itu, dia telah memenangkan empat gelar Liga Champions.