Bola Internasional

Susul Mascherano, Fernandinho Resmi Gabung Klub Liga Super China

Sabtu, 27 Juli 2019 19:55 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Javier Mascherano saat jalani latihan. Copyright: © Getty Images
Javier Mascherano saat jalani latihan.

INDOSPORT.COM - Klub Chinese Super League, Hebei China Fortune, resmi mengumumkan kedatangan Fernandinho dari Chingqing Dangdai Lifan pada awal pertengahan musim.

Berposisi sebagai sayap kanan, Fernandinho yang memiliki nama asli Fernando Henrique da Conceicao, diyakini dapat membuat Hebei China Fortune kembali bangkit di sisa musim ini.

Pasalnya, pemain berusia 26 tahun tersebut memiliki kemampuan bermain di berbagai posisi. Mulai dari sayap kanan dan kiri, serta sebagai penyerang tunggal. Hal ini lah yang diyakini Hebei China yakin untuk merekrutnya.

Ditambah lagi, selama berseragam Dangdai, dirinya telah berkontribusi atas delapan gol dengan rincian empat gol dan empat assist.

Hebei sendiri kini tengah berada di peringkat ke-13 atau dua tingkat dari zona degradasi. Dari 19 pertandingan, mereka hanya mampu meraup 17 poin dari empat kemenangan, lima seri, dan sisanya berakhir kekalahan.

Di Hebei, Fernandinho akan bergabung dengan beberapa pemain bintang asal Amerika Selatan lainnya, yakni Javier Mascherano dan Ezeqiuel Lavezzi yang sudah bergabung terlebih dahulu sejak musim lalu.

Menariknya, Fernandinho diprediksi akan melakoni laga debutnya saat Hebei menjamu klub lamanya, Dandai, dalam lanjutan Chinese Super League pekan ke-20, Sabtu (27/7/19), malam ini.