Bursa Transfer

Ada Alasan Misterius di Balik Hengkangnya Kieran Trippier dari Tottenham Hotspur

Minggu, 28 Juli 2019 12:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/GettyImages
Kierran Trippier (kiri) membeberkan alasan dirinya hengkang dari Tottenham Hotspur. Alex Caparros/GettyImages. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Kierran Trippier (kiri) membeberkan alasan dirinya hengkang dari Tottenham Hotspur. Alex Caparros/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Kieran Trippier mengungkap alasan di balik kepergiannya dari Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini. 

Resmi pindah, Trippier langsung menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Los Rojiblancos awal bulan ini setelah dibayar dengan mahar sebesar 22 juta poundsterling atau setara Rp380 miliar. 

Bek kanan yang turut membawa Timnas Inggris mencapai semifinal turnamen sepak bola Piala Dunia 2018 ini mengalami penurunan performa bersama Tottenham Hotspur musim lalu dan banyak menuai kritik. 

Trippier mengaku punya alasan tersendiri mengapa akhirnya pindah dari Tottenham. Hanya saja ia tidak mau bicara banyak dan lebih memilih menyimpan beberapa isu sebagai rahasia.

"Saya pikir sudah waktunya bagi saya untuk berubah dan melanjutkan," kata Trippier seperti dikutip dari Sky Sports.   "Ada hal-hal yang terjadi di belakang layar di Tottenham dan saya tidak ingin masuki."

Kieran Trippier memulai debutnya bersama Atletico Madrid saat timnya mengalahkan Real Madrid 7-3 dalam International Championship Cup, Sabtu (27/07/19).  Ia senang merasa disambut dengan hangat oleh banyak orang. 

"Ini jauh lebih mudah dari yang saya harapkan," kata Trippier. "Para pemain benar-benar luar biasa. Sejak saya melewati pintu, mereka menyambut saya dengan tangan terbuka, pelatih juga."

Ia menambahkan, kehadiran Diego Costa dan Alvaro Morata sangat membantunya. Mereka berdua menjelaskan banyak hal termasuk arti sepak bola bagi Atletico Madrid dan peran penting penggemar.