Bursa Transfer

Buat Pagar Tinggi untuk Juventus, Fiorentina Naikkan Gaji Chiesa

Minggu, 28 Juli 2019 11:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© 90min
Fiorentina menawarkan kontrak baru plus kenaikan gaji pada Federico Chiesa yang saat ini tengah menjadi buruan Juventus. Copyright: © 90min
Fiorentina menawarkan kontrak baru plus kenaikan gaji pada Federico Chiesa yang saat ini tengah menjadi buruan Juventus.

INDOSPORT.COM – Fiorentina tengah melakukan apa saja agar bisa mempertahankan bintang mudanya, Federico Chiesa. Klub sepak bola Serie A Italia itu kini siap menaikkan gaji Chiesa yang terus menjadi buruan Juventus.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Gazzetta, Fiorentina tengah menyiapkan kontrak baru untuk Chiesa. Tak hanya mengikat sang pemain lebih lama, Si Ungu juga akan menaikkan gaji winger berusia 21 tahun tersebut.

Fiorentina disebutkan bakal mengikat Federico Chiesa dengan kontrak baru hingga 2023 disertai kenaikan gaji menjadi 3,5 juta euro atau mencapai Rp57 miliar per tahun.

Kontrak baru disertai kenaikan gaji itu diharapkan bisa menahan Chiesa dari godaan hengkang ke klub lain. Pasalnya, putra legenda sepak bola Italia, Enrico Chiesa, itu saat ini tengah menjadi target transfer klub-klub top Eropa.

Salah satu klub yang sangat ingin memboyong Chiesa adalah Juventus. Rival Fiorentina di kompetisi Serie A Italia itu berambisi menduetkan sang pemain dengan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Demi menggaet Chiesa, Juventus bahkan dilaporkan sudah menyiapkan dana segar sebesar 60 juta euro atau mencapai Rp938 miliar. Namun usaha Si Nyonya Tua untuk memboyong pemain kelahiran Genoa itu terus-menerus mendapat penolakan dari Fiorentina.

Nama Federico Chiesa menjadi buah bibir di sepak bola Italia setelah menunjukkan performa mengesankan bersama Fiorentina. Musim lalu, pemilik 13 caps bersama Timnas Italia senior itu tampil dalam 37 pertandingan Serie A dengan torehan enam gol dan tujuh assist.

Klub-klub top Benua Biru semakin kepincut dengan Chiesa setelah ia tampil apik di kejuaraan Euro U-21 beberapa waktu lalu. Meski gagal membawa Timnas Italia U-21 juara, Chiesa menjadi salah satu bintang muda yang bersinar dalam turnamen tersebut dengan catatan dua gol di babak penyisihan grup.