Liga Indonesia

Detik-detik Kiper Madura United Lakukan Penyelamatan ala David De Gea

Minggu, 28 Juli 2019 12:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@Muhammadridho78
Muhammad Ridho lakukan penyelamatan fantastis ala David De Gea. Copyright: © Twitter/@Muhammadridho78
Muhammad Ridho lakukan penyelamatan fantastis ala David De Gea.

INDOSPORT.COM - Kiper Muhammad Ridho Djazulie tampil fantastis dalam laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan Madura United dengan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (27/7/19).

Dia melakukan serangkaian penyelamatan fantastis sepanjang laga. Salah satu penyelamatan Ridho bahkan hampir serupa David De Gea kala Manchester United bertemu Sevilla di babak 16 besar Liga Champions, 22 Februari 2018.

Penyelamatan tersebut terjadi tepat pada menit ke-65. Ridho berhasil menghalau sundulan Johan Yoga Utama dari jarak yang sangat dekat. Johan sendiri lepas dari penjagaan bek Madura United sehingga bisa memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan.

Johan kemudian tertangkap kamera seolah tak percaya dengan apa yang terjadi. Ia terdiam beberapa saat sebelum rekan setimnya mengeksekusi tendangan sudut, sedangkan Muhammad Ridho terlihat begitu tenang usai berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Penyelamatan De Gea kala itu juga menampilkan situasi serupa, yakni berhasil mementahkan sundulan Luis Muriel dari jarak lima meter. Muriel lepas dari penjagaan bek Man United sehingga mampu memanfaatkan umpan lambung Jesus Navas dari sisi kanan.

Hampir sama dengan Johan, Muriel kala itu hanya bisa meratapi peluang emasnya yang digagalkan De Gea. Ia bahkan menunjukkan rasa tidak percayanya dengan memeluk tiang gawang.

Muhammad Ridho akhirnya takluk oleh gol jarak jauh Jefri Kurniawan pada menit ke-82. Meski begitu, ia tetap menjadi sorotan utama dalam kemenangan telak 5-1 Madura United, sampai-sampai dipuji pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%