Liga Inggris

Tampil Meyakinkan, Duo Wonderkid Manchester United Ini Tembus Tim Utama?

Rabu, 24 Juli 2019 19:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Worsfold/Getty Images
Mason Greenwood diperkirakan bisa menembus tim utama Manchester United pada musim 2019/20. James Worsfold/Getty Images. Copyright: © James Worsfold/Getty Images
Mason Greenwood diperkirakan bisa menembus tim utama Manchester United pada musim 2019/20. James Worsfold/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Mason Greenwood dan Axel Tuanzebe baru-baru ini tampil meyakinkan bersama skuat pramusim Manchester United. Menanggapi hal tersebut, Ole Gunnar Solskjaer mulai berpikir menyertakannya di tim utama pada musim 2019/20.

Dilansir dari situs BBC, Solskjaer menyatakan bahwa Greenwood tak akan dipinjamkan ke klub lain. Striker berusia 17 tahun itu sebenarnya dinilai tidak secepat dan sekuat Marcus Rashford. Namun, ia memiliki talenta berupa penyelesaian akhir yang mematikan.

“Kami akan mempertahankannya. Jika ada kesempatan yang tepat, kami tentu akan memberikannya menit bermain. Ia mengingatkan saya kepada Ryan Giggs. Anda tentu tidak akan meminjamkannya ke klub lain,” ujar Solskjaer.

“Saya memperingatkan bahwa ada momen naik dan turun karena ia masih berusia 17 tahun. Namun, ia terus berkembang dari waktu ke waktu, ia sangat menikmati permainannya dan siap untuk menembus skuat utama,” tambahnya.

Sementara itu, Tuanzebe disebut-sebut oleh Solskjaer sebagai bek masa depan The Red Devils. Pemain berusia 21 tahun itu musim 2018/19 lalu tampil fantastis.

Meski sempat absen empat bulan akibat cedera, ia tampil sebagai pilar utama Aston Villa yang berhasil promosi ke Liga Primer Inggris.

“Tuanzebe punya masa depan yang sangat cerah di Manchester United. Laga uji coba pramusim saat ini adalah ujian baginya untuk melawan tim dengan kekuatan mumpuni. Ternyata, ia membuktikan diri telah siap bermain di level tertinggi,” tukas Solskjaer.

Meski bakal kedatangan Harry Maguire dari Leicester City, Tuanzebe tetap berpeluang menembus tim utama. Pasalnya, bek tengah senior seperti Phil Jones dan Chris Smalling tak begitu tampil meyakinkan pada musim 2018/19 lalu.

Greenwood dan Tuanzebe tampil apik kala membenamkan Inter Milan di ajang International Champions Cup (ICC) 2019 dengan skor 1-0. Greenwood mencetak gol semata wayang penentu kemenangan United. Ia telah mengemas dua gol setelah partai sebelumnya juga menyarangkan bola ke gawang Leeds United.

Sedangkan, positioning apik Axel Tuanzebe membuat gelandang bertahan Nemanja Matic tak gusar untuk menguasai bola di belakang. Matic diketahui tak memberi keluhan apa pun mengenai penempatan posisi dan kesigapan Tuanzebe.