Liga Inggris

Langkah Jitu Manchester United untuk Membuat Fred Kembali Sangar di Musim 2019/20

Rabu, 24 Juli 2019 17:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Fred bakal diproyeksikan agar segera bersinar di Manchester United. Copyright: © GettyImages
Fred bakal diproyeksikan agar segera bersinar di Manchester United.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan bakal mempertahankan Fred untuk musim 2019/20. Tak hanya memberikan kesempatan kedua, manajer Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki rencana agar gelandang asal Brasil tersebut bisa bersinar.

Dilansir dari situs Manchester Evening News, Solskjaer mengetahui bahwa Fred mampu menampilkan permainan terbaiknya jika ditempatkan di gelandang tengah sebelah kiri. Ia sendiri merupakan pemain kidal yang lebih senang melakukan tusukan dari sisi kiri.

Fred sebelumnya kalah bersaing dengan Paul Pogba yang hampir selalu dimainkan sebagai gelandang tengah kiri di skema 4-2-3-1. Kesempatannya di musim 2019/20 mendatang terbuka karena Pogba terbukti juga bermain bagus jika ditempatkan di sisi kanan.

Hal tersebut sekaligus mengisyaratkan bahwa Fred kemungkinan besar bakal diduetkan dengan Pogba. Namun, sebelum bisa merebut posisi tim utama, ia harus ‘melewati’ terlebih dahulu Nemanja Matic yang menjadi tandem Pogba pada musim 2018/19 lalu.

Solskjaer percaya bahwa Fred bisa menunjukkan tajinya seperti di Shakhtar Donetsk pada musim terakhirnya sebelum diboyong The Red Devils. Ia yakin bahwa pemain berusia 26 tahun itu memiliki potensi yang belum sepenuhnya ditunjukkan.

“Kami tahu bahwa talentanya (Fred) tetap ada. Ia telah menunjukkan banyak hal pada musim 2018/19 lalu, khususnya saat melawan Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Arsenal. Kami berharap dia akan melangkah jauh pada musim depan,” ucap Solskjaer.

Fred sendiri kerap menerima kritikan tajam karena inkonsistensinya. Ia bahkan dicap sebagai rekrutan gagal Liga Primer Inggris musim 2018/19. Dengan harga tebusan sebesar 52 juta poundsterling (910 miliar rupiah), ia belum menunjukkan harga yang setara dengan permainannya.