Liga Spanyol

Eks Barcelona Sebut Level Eden Hazard Hampir Setara Lionel Messi

Minggu, 28 Juli 2019 14:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Anadolu Agency/GettyImages
Pemain Real Madrid, Eden Hazard, dianggap hamper sejajar bintang Barcelona, Lionel Messi. Anadolu Agency/GettyImages. Copyright: © Anadolu Agency/GettyImages
Pemain Real Madrid, Eden Hazard, dianggap hamper sejajar bintang Barcelona, Lionel Messi. Anadolu Agency/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Eks penyerang Barcelona, Samuel Eto'o, menyebut Eden Hazard memiliki kemampuan hampir setara megabintang sepak bola, Lionel Messi.

Dilansir laman Sportbible, Eto'o ini menilai kemampuan Hazard selama membela The Blues tidak begitu terlihat oleh pencinta sepak bola. Namun kini berbeda setelah pria berpaspor Belgia tersebut hijrah ke Real Madrid.

"Dia (Hazard) tidak begitu dipandang. Namun kini semua mata akan tertuju padanya karena ia sekarang berada di salah satu klub terbaik dunia," ujar Eto'o yang pernah menimba ilmu di Madrid ini.

Secara khusus Samuel Eto'o juga menilai Eden Hazard hampir meraih level Lionel Messi. Atas penilainnya tersebut, pria berusia 38 tahun ini bahkan berharap rekrutan anyar Real Madrid tersebut tidak tampil maksimal kala bertemu Barcelona.

"Dia (Hazard) mendekati level yang dimiliki (Lionel) Messi. Saya berharap saat bertemu Barcelona, ia tidak dalam kondisi 100 persen," tambahnya lagi.

Ucapan Eto'o nampaknya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, mantan pemain Everton ini pernah bermain bersama Messi dan Hazard saat masih membela Barcelona dan Chelsea. 

Bersama keduanya, ia mampu menciptakan duet mematikan di lini depan. Berbeda dengan Hazard, Eto'o sendiri kini telah melebarkan sayapnya dengan berlaga di sepak bola Asia setelah hengkang dari Sampdoria pada tahun 2015.

Hazard memang tengah menjalani musim menakjubkan setelah membuat catatan fantastis selama musim 2018/19 dengan mencetak 21 gol dan 17 assist . Real Madrid pun berani mengeluarkan dana hingga 100 juta euro (Rp1,5 triliun) untuk memboyongnya.