Liga Indonesia

Gaya Permainan Agresif Borneo FC Berisiko Besar, Begini Jawaban Mario Gomez

Minggu, 28 Juli 2019 12:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Mario Gomez mengaku tak akan mengubah gaya bermain Borneo FC menjelang lawatan ke markas Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-11, Senin (29/7/19), besok.

Borneo FC memang selalu menerapkan permainan agresif dan kini menargetkan meraih poin penuh di Stadion Surajaya, kandang Persela. Bagi Gomez, tiga poin sangat dibutuhkan untuk bisa merangsek ke papan atas klasemen sementara.

“Kami selalu bermain agresif. Laga kandang atau tandang saya rasa tidak terlalu berbeda karena target kami ingin selalu menang,” tegas Mario Gomez, dikutip dari laman Liga Indonesia.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu seolah tak memedulikan risiko besar yang bakal dihadapi anak asuhnya setiap kali memainkan sepak bola agresif. Ia pun sudah melakukan persiapan matang demi ambisinya meraih kemenangan di kandang Persela.

“Semua gaya permainan pasti ada risikonya, tapi kami terus evaluasi dan berbenah agar lebih siap menghadapi Persela Lamongan,” papar eks juru taktik Persib tersebut.

Meski sangat percaya diri jelang laga kontra Persela, namun Gomez sedang menghadapi situasi gamang di lini depan Borneo FC. Bomber andalan Matias Conti diragukan tampil lantaran masih menjalani pemulihan dari cedera.

Apabila Conti absen, penyerang lokal Lerby Eliandry akan menjadi tumpuan di sektor depan. Dia akan disokong Renan Silva dan Ambrizal Umanailo.

“Kami terus mengasah penyelesaian akhir menjelang pertandingan. Pemahaman taktik dan strategi juga ditingkatkan agar pemain lebih mudah menjalankan skema permainan,” imbuh Gomez.

Skuat asuhan Mario Gomez saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2019. Dari delapan laga yang sudah dilakoni, Borneo FC mengumpulkan 14 poin hasil empat kali menang, dua imbang, dan dua kali keok.

Laga Persela menjamu Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-11 kompetisi sepak bola Liga 1 2019 akan berlangsung di Stadion Surajaya, Senin (29/7/19), besok mulai pukul 15.30 WIB.