Pukul Lawannya Hingga KO, Theodorus Ginting Juara Baru One Pride MMA

Minggu, 28 Juli 2019 12:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagimg
Theodorus Ginting berhasil menjadi juara nasional baru kelas welter One Pride MMA, usai memukul lawannya, Rudy ‘Ahong’ Gunawan, hingga Knock Out (KO). Copyright: © Instagimg
Theodorus Ginting berhasil menjadi juara nasional baru kelas welter One Pride MMA, usai memukul lawannya, Rudy ‘Ahong’ Gunawan, hingga Knock Out (KO).

INDOSPORT.COM – Petarung Mix Martial Arts (MMA) asal Bali, Theodorus Ginting berhasil menjadi juara nasional baru kelas welter One Pride MMA, usai memukul lawannya, Rudy ‘Ahong’ Gunawan hingga Knock Out (KO).

Theo berhasil menumbangkan Ahong selaku sang juara bertahan hanya dalam satu ronde di ajang One Pride MMA Fight Night 30 di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (27/07/19).

Kemenangan ini menjadi hal tak terduga. Pasalnya, Theo sempat terjatuh dan posisinya terpojokan terlebih dahulu karena menerima pukulan keras di bagian rahangnya oleh Ahong.

Meski demkian, Theo mampu bertahan di ground, menutup rapat wajahnya dari gempuran pukulan Ahong. Pertahanan yang apik akhirnya mampu membuat Theo melakukan perlawanan setelah rivalnya mulai kehabisan tenaga.

Ngototnya Ahong untuk mengalahkan Theo dengan cepat ternyata menjadi bumerang, dan memberikan kesempatan bagi petarung asal Bali untuk membalikan kedudukan.

Theo yang mampu menguasai Ahong memberikan pukulan membabi buta hingga membuat rivalnya tak sadarkan diri. Wasit pun menghentikan laga dengan keputusan KO untuk Theo.

“Harus saya akui pukulan Ahong sangat kuat, sehingga dia mampu menjatuhkan saya di awal ronde. Namun, saya berusaha bertahan dan membuat dia emosi. Emosi itulah yang mengalahkan Ahong, dan saya berhasil memanfaatkannya menjadi kemenangan,” ujar Theo, dilansir dari Tempo

Pertarungan sengit antara Ahong vs Theo di Fight Night 30 disebut-sebut merupakan yang terbaik dari seluruh pementasan One Pride MMA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%