Bursa Transfer

Inginkan Moise Kean, Klub Liga Primer Inggris Mulai Dekati Juventus

Minggu, 28 Juli 2019 14:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Pemain Juventus, Moise Kean, kini jadi incaran salah satu klub Liga Primer Inggris. Tullio M. Puglia / Getty Images. Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Pemain Juventus, Moise Kean, kini jadi incaran salah satu klub Liga Primer Inggris. Tullio M. Puglia / Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Primer Inggris, Everton, dikabarkan sedang dalam proses negosiasi untuk menandatangani striker Juventus, Moise Kean, dalam bursa transfer musim panas ini. 

Dilansir dari Sky Sports, klub Serie A Italia tersebut menginginkan mahar sebesar 36 juta poundsterling atau setara Rp44,57 miliar untuk pemain berusia 19 tahun itu. Juventus juga ingin memasukan klausul pembelian kembali dalam kontrak.

Setelah kepergian Ademola Lookman ke RB Leipzig, The Toffees mencari striker yang cepat dan pemain Timnas Italia itu dipandang sebagai sosok yang tepat.

Kedua klub dikabarkan sedang mengadakan pembicaraan dan ingin segera mencapai kata sepakat. Namun, harga yang diminta Juventus lebih tinggi dari yang mampu dibayarkan Everton

Moise Kean memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan kemungkinan akan menandatangani kontrak baru jika dia tetap memutuskan tinggal di Juventus. Apalagi agennya, Mino Raiola, memiliki hubungan yang baik dengan klub.

Kean tercatat berhasil mencetak enam gol Serie A Italia setelah mendapatkan kesempatan tampil dalam 13 pertandingan bersama Bianconeri musim lalu. Sementara itu, untuk Timnas Italia, ia bermain tiga kali dan mencetak dua gol. 

Di sisi lain, Ademola Lookman bergabung dengan Everton dari Charlton pada 2017 silam, tapi penampilan yang pas-pasan membuatnya tak mampu menahan tempat tim utama. Tahun lalu, ia bahkan menjadi pemain pinjaman di Leipzig. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%