Bursa Transfer

Jual Gareth Bale, Real Madrid Langsung Tancap Gas Kejar Paul Pogba?

Minggu, 28 Juli 2019 16:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Real Madrid kabarnya masih ngotot mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United dan kemungkinan akan memanfaatkan hasil penjualan Gareth Bale. Copyright: © Getty Images
Real Madrid kabarnya masih ngotot mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United dan kemungkinan akan memanfaatkan hasil penjualan Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Real Madrid kabarnya akan segera bergerak mendatangkan pemain Manchester United, Paul Pogba, setelah menyelesaikan urusan transfer Gareth Bale.

Sebelumnya, Gareth Bale dikabarkan siap pergi dari Santiago Bernabeu dan bergabung ke klub sepak bola China, Jiangsu Suning. Kabarnya, winger berusia 30 tahun itu sudah bersedia untuk menandatangani kontrak selama tiga tahun.

Jika Real Madrid benar-benar bisa menyelesaikan urusan kepindahan pemainnya itu, mereka akan mendapat tambahan dana 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,6 triliun, yang bisa digunakan untuk memboyong Pogba.

Dalam beberapa waktu terakhir, Real Madrid tampaknya menjadi satu-satunya klub yang berpotensi untuk memboyong Pogba, apalagi setelah sang pelatih, Zinedine Zidane, mengatakan mereka akan kedatangan pemain baru pada akhir Agustus 2019.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Los Blancos kabarnya akan menyiapkan penawaran sebesar 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,6 triliun. Kalau diperhatikan, angka tersebut sama persis dengan jumlah dana transfer Gareth Bale.

Meski demikian, proposal tersebut belum tentu langsung diterima oleh Manchester United. Pasalnya, Setan Merah benar-benar sangat membutuhkan sosok Paul Pogba untuk mengembalikan kejayaan mereka di musim 2019/20.

Ditambah lagi, klub tersebut kabarnya juga sudah menaikkan harga gelandang asal Prancis itu dari 150 juta pounds menjadi 180 juta pounds atau sekitar Rp3,1 triliun.

Oleh karena itu, jika Real Madrid benar-benar ingin mendatangkan Pogba, mereka harus menyiapkan dana lebih besar atau menyertakan pemainnya seperti Isco dalam penawaran 150 juta pounds tersebut.

Paul Pogba sendiri telah mempekuat Manchester United sejak 2016. Bersama klub sepak bola Liga Primer Inggris itu, ia telah mencetak 31 gol dan menyumbang 29 assist dari 142 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.