Liga Indonesia

Kronologi Laga PSM Makassar vs Persija di Final Kratingdaeng Piala Indonesia Resmi Ditunda

Minggu, 28 Juli 2019 16:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia resmi ditunda. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia resmi ditunda.

INDOSPORT.COM - Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim menjelaskan soal kronologi penundaan laga kontra Persija Jakarta di leg kedua Final Piala Indonesia.

Sebelumnya pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Andi Mattalata pada, Minggu (28/07/19) pukul 15.30 WIB.

Meski demikian, laga tersebut harus ditunda karena masalah keamanan. Sulaiman Abdul Karim telah memberikan penjelasan kepadaawak media berita olahraga termasuk INDOSPORT mengenai kronologi penundaan laga leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia.

1. Berdasarkan hasil MCM (Match Coordination Meeting), PSM Makassar dan Persija Jakarta dijadwalkan berada di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pukul 14.30 WITA.

2. Pukul 14.15 WITA, Persija telah dijemput di hotel dengan menggunakan kendaraan Barracuda dan dikawal dengan Patmor.

3. Setelah dijemput, Persija Jakarta justru menuju Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Pemain menggunakan Barracuda ke Bandara, bus pemain hanya diisi barang, dan dikawal lengkap dengan jajaran Patmor.

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) melalui sekretaris Jenderal, Ratu Tisha pun memutuskan untuk menunda pelaksanaan partai final leg kedua.

Tisha menyatakan PSSI akan segera memutuskan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan final leg kedua dalam waktu dekat karena mempercayakan pengembangan sepak bola di Makassar.

Satu hari sebelum laga dimulai, para pemain Persija Jakarta memang sempat mendapat teror yang mengancam keamanan mereka.

Setelah membuat keributan di hotel tempat Persija menginap, oknum tidak bertanggung jawab tersebut melempari bus yang akan dipakai oleh para pemain tim Macan Kemayoran.