Liga Indonesia

Misi Raih 3 Poin Pertama, Semen Padang Bakal Tempel Ketat Pemain Persebaya

Minggu, 28 Juli 2019 15:30 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Semen Padang vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Semen Padang vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM- Berhadapan dengan Persebaya Surabaya di Stadion H. Agus Salim, Minggu (28/07/19), gelandang Semen Padang, Manda Cingi, mengaku akan memberikan pengawasan yang ketat terhadap pemain Bajul Ijo dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 nanti.

Kepada INDOSPORT, Manda menuturkan semua pemain Persebaya wajib untuk diwaspadai pergerakannya tanpa terkecuali. Baik itu yang sedang menguasai bola atau tidak sepanjang 90 menit jalannya pertandingan.

Manda turut mengatakan bahwa ia yakin rekan-rekannya bisa tampil apik pada laga ini, mengingat tiga poin adalah target utama mereka untuk mengakhiri catatan buruk di musim 2019.

"Semua pemain harus diwaspadai. Intinya siapa yang menguasai bola dan bergerak tanpa bola itu yang harus di waspadai dan dijaga dengan disiplin."

"Insha Allah saya percaya dan yakin sama semua pemain kalau malam ini kita bisa ambil tiga poin," ungkapnya kepada INDOSPORT.

Hal senada turut dikatakan oleh pelatih Semen Padang, Weliansyah, pada sesi konferensi pers, Sabtu (27/07/19). Menurutnya, para pemain Persebaya sangat berbahaya, ia pun meminta ke seluruh anak asuhnya untuk tetap waspada.

"Pemain-pemain Persebaya kita tahu sangat berbahaya. Kita ingin semua pemain untuk mewaspadai semuanya. Dalam latihan kita juga sudah evaluasi semua lini untuk menghadapi laga ini," ucap Weliansyah.

Dalam laga ini, Semen Padang yang berada di dasar klasemen sementara mengusung misi meraih tiga poin perdana mereka, sekaligus mengakhiri catatan buruknya yang tak pernah menang sejak Shopee Liga 1 2019 bergulir.

Target poin penuh turut diusung oleh Persebaya yang bertujuan ingin memperbaiki posisinya dalam klasemen sementara, serta memutus hasil kurang memuaskan dari dua laga sebelumnya kontra PSM Makassar dan Tira-Persikabo.