Liga Indonesia

Pelatih PSM Ingin Hindari Dua Hal Pada Leg Kedua Final Piala Indonesia

Minggu, 28 Juli 2019 07:24 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Rizky Pellu dan Darije Kalezic (PSM Makassar/kiri) serta Julio Banuelos dan Riko Simanjuntak (Persija Jakarta). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Rizky Pellu dan Darije Kalezic (PSM Makassar/kiri) serta Julio Banuelos dan Riko Simanjuntak (Persija Jakarta).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, ingin menghindari dua hal pada leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/19) malam nanti.

Pertama, pelatih berusia 49 tahun berharap anak asuhnya bisa menghindari kebobolan di menit awal sebab Juku Eja  (julukan PSM)tengah tertinggal agregat 0-1.

Bahkan jika kebobolan satu gol saja, peluang menjadi juara semakin menipis dan harus berjuang ekstra keras lagi untuk mencari tiga gol agar membalikkan agregat.

"Kami harus waspada untuk tidak kebobolan lagi, kalau berhasil maka situasi akan menguntungkan kami," ungkap Darije pada konferensi pers pra pertandingan di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (27/09/19).

Selain kebobolan, pria asal Bosnia Herzegovina juga menginginkan wasit terbaik milik Indonesia yang bisa memimpin laga dengan maksimal.

Lagi-lagi, Darije teringat insiden pergantian pemain ketika M Arfan baru bisa diperbolehkan masuk menggantikan M Rahmat setelah gol Ryuji Utomo dimenit 87.

"Saya sangat berharap hal-hal seperti itu tidak terjadi dan laga berjalan bagus. Selamat bekerja kepada wasit. Kejujuran akan menentukan siapa yang akan memenangkan laga besok," tegas Darije.

Eks pelatih Jong PSV sangat optimis membalikkan agregat 0-1 dari Persija Jakarta sebab seluruh pemainnya fit untuk dimainkan.

Laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta bakal digelar pada hari Minggu, (28/07/19) malam ini di Stadion Andi Mattalatta.