Liga Indonesia

Perbandingan Ranking AFC PSM dan Persija, Lebih Perkasa Mana?

Minggu, 28 Juli 2019 13:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Official PSM Makassar
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok (biru), mencoba merebut bola dari bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan (oranye). Copyright: © Official PSM Makassar
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok (biru), mencoba merebut bola dari bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan (oranye).

INDOSOPORT.COM - Mari melongok sedikit tentang perbandingan ranking AFC antara PSM Makassar dan Persija Jakarta dan mana yang lebih perkasa?

Pertandingan leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 antara PSM vs Persija bakal berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/07/19).

Pada pertemuan pertama Persija unggul lebih dulu dengan skor 1-0 usai bek Ryuji Utomo membobol gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit akhir pekan lalu.

Pelatih PSM Darije Kalezic mengaku optimis dalam membalikan keadaan lantaran bermain di kandang sendiri dan pastinya didukung penuh oleh suporter.

"Kami akan bertarung untuk trofi tersebut dan mencoba membawanya ke Makassar setelah 19 tahun," ujar Kalezic kepada wartawan di Makassar, Sabtu (27/07/19).

© Media PSM Makassar
Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (06/07/18). Copyright: Media PSM MakassarPertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (06/07/18).

Sementara itu manajer Persija Ardhi Tjahjoko membeberkan kalau Marko Simic dan kolega bakal diguyur bonus jika bisa juara.

"Mungkin ada ya (bonus) jika kita juara. Saya tak tahu pasti, karena itu urusan manajemen. Tapi sepertinya ada, mungkin cair," ucap Ardhi secara terpisah di Jakarta, Jumat (26/07/19).

Meski demikian ada hal menarik yang bisa dilihat oleh para penggemar sepak bola nasional. Kali ini mari tengok perbandingan ranking AFC kedua tim.

Berdasarkan laman yang disajikan Footy Rankings per 2 Juli 2019, ranking PSM berada diurutan ke-103. Naik satu peringkat usai tampil begitu apik di Piala AFC 2019.

Total PSM telah mengumpulkan poin hingga 10,13. Tampaknya posisi Pasukan Ramang dalam daftar tersebut masih bisa bertambah.

© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Rizky Pellu dan Darije Kalezic (PSM Makassar/kiri) serta Julio Banuelos dan Riko Simanjuntak (Persija Jakarta). Copyright: Adriyan Adirizky/INDOSPORTRizky Pellu dan Darije Kalezic (PSM Makassar/kiri) serta Julio Banuelos dan Riko Simanjuntak (Persija Jakarta).

Sementara itu ranking AFC Persija berada di posisi ke-86 dengan mengoleksi 15,23 poin. Posisi Macan Kemayoran masih belum beranjak dari unggahan terakhir.

Kendati begitu pertandingan yang dihelat sore ini tampaknya bakal menyajikan sesuatu yang menarik untuk disaksikan oleh para penggemar sepak bola nasional.