Liga Indonesia

PSSI Benarkan Penundaan Laga Final Kratingdaeng Piala Indonesia PSM vs Persija

Minggu, 28 Juli 2019 14:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Laga final leg kedua PSM Makassar vs Persija Jakarta resmi ditunda. Copyright: © INDOSPORT
Laga final leg kedua PSM Makassar vs Persija Jakarta resmi ditunda.

INDOSPORT.COM – PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia resmi menunda partai final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 yang mempertemukan PSM Makassar dan Persija Jakarta pada Minggu (28/7/19) di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda. PSSI akan segera mengumumkan waktu dan tempat pelaksanaan pertandingan,” ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Keputusan ini diumumkan menyusul insiden pelemparan batu ke arah bus Persija oleh sekelompok oknum suporter pada Sabtu (27/7/19). Insiden tersebut melukai kepala salah seorang staf tim Macan Kemayoran yang berada di dalam bus.

Salah satu penggawa Persija, Marko Simic, hampir menjadi korban dalam insiden tersebut. Dalam sebuah klip singkat, ia memperlihatkan sebongkah batu yang mendarat hanya berjarak satu kursi dari tempat ia berlindung.

Menyusul hal ini, CEO PSM yakni Munafri Arifuddin langsung turun tangan. Ia langsung memberikan jaminan keamanan kepada skuat Persija dan menyatakan bahwa sepak bola Makassar akan melakukan pembersihan terhadap aksi kekerasan.

Namun, upaya tersebut tampaknya tak menghalangi keputusan PSSI untuk membatalkan laga sarat gengsi ini. PSSI sendiri kemudian menghimbau agar suporter kedua belah pihak menjunjung tinggi nilai sportivitas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%