Liga Indonesia

Usai Insiden Penyerangan, Bos PSM Makassar Ikut Jaga Hotel Persija Jakarta

Minggu, 28 Juli 2019 13:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin ikut menjaga situasi hotel yang ditempati oleh tim Persija jelang leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Minggu (28/07/19). Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin ikut menjaga situasi hotel yang ditempati oleh tim Persija jelang leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Minggu (28/07/19).

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menunjukkan sikap berkelas usai insiden penyerangan bus Persija Jakarta menjelang laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Setelah menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Ancol, Jakarta, Munafri langsung terbang kembali ke Makassar, Minggu (28/7/19), dini hari WIB. Setibanya di kampung halaman, ia menyempatkan diri mendatangi hotel tempat para pemain dan ofisial Persija menginap.

Kedatangan Munafri ke hotel tempat menginap Persija Jakarta itu diabadikan oleh salah satu pentolan suporter PSM Makassar, Erwinsyah. Melalui akun Instagram pribadinya @ewin_chk, ia mengunggah momen Munafri yang turut memastikan keamanan hotel.

© Instagram/ewink_chk
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin ikut menjaga hotel yang ditempati oleh tim Persija. Copyright: Instagram/ewink_chkCEO PSM Makassar Munafri Arifuddin ikut menjaga hotel yang ditempati oleh tim Persija.

Seperti diketahui, bus yang mengangkut tim Persija diserang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab usai menjalani latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (27/7/19), sore kemarin.

Akibat insiden tersebut, salah seorang ofisial Persija mengalami luka setelah terkena serpihan kaca bus yang pecah. Munafri mengaku prihatin dan menegaskan akan memberi jaminan keamanan kepada rivalnya itu selama berada di Makassar.

“Kami sudah bangun dari awal bahwa sepak bola Makassar harus bersih dari kegiatan kekerasan, baik di dalam maupun luar lapangan,” tegas pria yang akrab disapa Appi tersebut.

Sesuai jadwal, laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/19), sore nanti.

Pada leg pertama di Jakarta, PSM Makassar harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1. Tertinggal satu gol memaksa tuan rumah membidik kemenangan dengan selisih minimal dua gol jika ingin merengkuh trofi Piala Indonesia.