Liga Indonesia

Comeback Usai Cedera, Ini Komentar Berkelas Bayu Pradana

Senin, 29 Juli 2019 03:59 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana (kanan) mengawal pemain PSS Sleman, Brian Ferreira dalam laga di Stadion Maguwoharjo Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana (kanan) mengawal pemain PSS Sleman, Brian Ferreira dalam laga di Stadion Maguwoharjo

INDOSPORT.COM - Laga comeback dijalani gelandang Bayu Pradana bersama Barito Putera saat dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/07/19) kemarin. Gelandang berusia 27 tahun itu melewatkan sembilan laga karena cedera.

Bayu mengalami cedera lutut ringan saat melawan Persija Jakarta di pekan perdana. Alhasil, dirinya menjalani pemulihan cedera di Klinik Fisioterapi Universitas Esa Unggul, Jakarta.

"Alhamdulillah beryukur pastinya bisa kembali ke lapangan. Apalagi setelah absen sekitar dua bulan, jadi kaki sudah terasa gatal ingin main," ungkap Bayu Pradana kepada INDOSPORT, Minggu (28/07/19).

"Apapun hasilnya kemarin, wajib kita syukuri. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," tambah suami dari Suryani tersebut.

Meski absen dua bulan, Bayu mengaku comeback-nya berjalan lancar. Dirinya juga tak merasa canggung atau trauma atas cedera yang baru saja dialami.

"Semoga bisa membawa Barito Putera terus meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya," tegas dia.

Kembalinya mantan kapten Mitra Kukar itu disyukuri pelatih Barito Putera, Yunan Helmi. Hadirnya mantan pemain Persis Solo menambah kokohnya lini tengah.

"Senang dengan kembalinya Bayu. Memang dia belum ke performa terbaiknya. Kalau itu sudah terjadi, dia jadi salah satu gelandang terbaik," tambah mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 itu.

Dalam laga comeback-nya tersebut, Bayu Pradana setidaknya turut berandil saat memberikan Barito Putera 1 poin saat ditahan imbang PSS Sleman dengan skor 2-2. Kini, Barito Putera berada diurutan ke-13 di Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 9 poin dari 11 laga.