Liga Indonesia

Laga Dibatalkan, Suporter PSM Makassar Luapkan Emosi dengan Elegan

Minggu, 28 Juli 2019 21:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Koreo yang ditampilkan oleh The Macz Man untuk Final leg kedua Piala Indonesia. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Koreo yang ditampilkan oleh The Macz Man untuk Final leg kedua Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pembatalan laga leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Persija Jakarta, Minggu (28/7/19), tak lantas membuat para suporter PSM Makassar membubarkan diri. Mereka terus memberikan dukungan seolah tim kesayangannya sedang berjuang di atas lapangan.

Hal tersebut terlihat jelas di tribun terbuka selatan Stadion Andi Mattalatta yang diisi oleh kelompok suporter The Macz Man dan PSM Fans. Mereka meluapkan emosinya dengan tetap bernyanyi dan memperlihatkan koreo andalan mereka di bawah terik matahari.

Sebelumnya, para suporter PSM Makassar tampak telah memadati area stadion sejak dua jam sebelum laga melawan Persija dimulai. Mereka sangat antusias karena pasukan Darije Kalezic berpeluang mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun.

Seluruh kelompok suporter Juku Eja pun telah melakukan konsolidasi. Sadat Sukma selaku Sekretaris Jendral Red Gank menyatakan bahwa mereka semua akan menggalang satu suara demi tim kesayangannya.

Atmosfer tersebut tentu tampak jauh berbeda dengan insiden pelemparan batu ke arah bus Persija Jakarta sehari sebelumnya. Mereka diyakini hanya dirugikan sebagian oknum yang ingin membuat situasi tidak kondusif.

Para suporter pun berharap bahwa leg kedua akan tetap diselenggarakan di kandang mereka. Pasalnya, jika dimainkan di tempat netral bakal merugikan PSM Makassar yang saat ini masih berada dalam kondisi tertinggal 0-1 secara agregat.

1