Liga Indonesia

Didera Jadwal Padat, Arema FC Tutup Peluang Tim Lain Kejar Eks Top Skor Liga 2

Senin, 29 Juli 2019 16:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa Rivaldi Bawuoh tidak akan dipinjamkan ke klub Liga 2 2019. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa Rivaldi Bawuoh tidak akan dipinjamkan ke klub Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Padatnya jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019 membuat Arema FC menutup peluang opsi peminjaman Rivaldi Bawuoh yang tengah diminati sejumlah tim di Tanah Air.

Persatu Tuban menjadi klub terdepan yang mengapungkan opsi tersebut. Klub sepak bola yang tengah berkompetisi di Liga 2 Grup Timur itu sudah menyatakan minatnya untuk menampung Rivaldi Bawuoh dengan status pinjaman.

"Ya, komunikasi memang ada dengan Manajer nya (Fahmi Fikroni). Tapi sepertinya sulit (mewujudkan transfer Rivaldi Bawuoh)," papar Ruddy Widodo pada awak media berita olahraga.

Tertutupnya peluang itu tak lepas dari padatnya jadwal yang tengah menunggu Arema FC di depan mata. Sampai Agustus 2019 nanti, tim Singo Edan menjalani 5 laga plus satu laga tunda di pekan ke-4 kontra Persib Bandung, pada 30 Juli 2019 besok.

Praktis, kondisi itu membuat Arema FC tampak sangat berat untuk melepas eks top skorer kompetisi Liga 2 di tahun 2017 lalu itu. Apalagi, peluang Rivaldi untuk mendapatkan menit bermain juga tergolong tinggi, meski persaingan di lini serang Arema FC cukup ketat.

"Anaknya sendiri juga sudah bicara ke saya. Memang sulit," ungkap General Manager Arema FC tersebut.

"Klub ini masih membutuhkan tenaga Rivaldi. Begitu juga dia yang masih menyatakan komitmennya dengan Arema," sambung dia.

Persaingan di lini serang Arema FC memang tengah ketat dengan datangnya sejumlah pemain baru seperti Riky Kayame maupun Sylvano Comvalius.

Hal itu lah yang membuat Rivaldi Bawuoh hanya mencatat 2 caps di Liga 1 2019, yang keduanya turun dari bench saat Arema FC menghadapi Borneo FC dan Perseru Badak Lampung.