Liga Indonesia

Lima Laga Persebaya Belum Raih Poin, Bagaimana Tanggung Jawab Djanur?

Senin, 29 Juli 2019 06:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Lima kali sudah Persebaya Surabaya menjalani pertandingan Shopee Liga 1 2019, dari kelima pertandingan tersebut Bajul Ijo belum berhasil meraih kemenangan. Terakhir kali Bajul Ijo menang saat laga lawan Persib Bandung pada Jumat (5/7/19) yang lalu.

Dengan hasil kurang memuaskan ini bagaimana pertanggungjawaban Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih? Menjawab hal ini pelatih asal Majalengka itu mengatakan tetap bertanggung jawab.

"Semua itu dari manajemen," tegasnya. Djanur sebenarnya menyadari timnya dalam beberapa pertandingan ini kurang beruntung, kemenangan belum pernah mereka dapatkan baik bermain di kandang atau tandang.

"Setiap pertandingan kami selalu ingin menang. Kita akan berusaha untuk bisa menang," ungkapnya pada Minggu (28/7/19). Sekedar untuk diketahui kabar soal pertanggungjawaban pelatih Persebaya ini berhembus tidak hanya kali ini saja.

Pada awal kompetisi Shopee Liga 1 2019 pun sudah mulai berhembus, bahkan manajemen Persebaya pun juga sudah mengeluarkan statemen. Melalui manajer Candra Wahyudi saat itu memberikan lampu kuning untuk tim pelatih.

Namun manajemen saat itu memutuskan tidak mengakhiri kerjasama dengan Djanur melainkan dengan pelatih fisik Rudy Eka Priyambada. Tepat sebelum ramadan berakhir, manajemen memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Rudy.

Persebaya Surabaya saat ini berada diurutan ketujuh di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 14 poin dari 11 laga yang telah mereka mainkan.