Bola Internasional

Makan Masakan Korea Bareng Son Heung-min, Thierry Henry Teringat Momen Kelam Piala Dunia

Senin, 29 Juli 2019 23:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Caughtoffside
Thierry Henry punya pengalaman pahit saat berkunjung ke kampung halaman Son Heung-min untuk gelaran Piala Dunia 2002. Copyright: © Caughtoffside
Thierry Henry punya pengalaman pahit saat berkunjung ke kampung halaman Son Heung-min untuk gelaran Piala Dunia 2002.

INDOSPORT.COM - Thierry Henry teringat kembali momen kelamnya bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2002 karena diajak makan masakan Korea oleh Son Heung-min.

Momen kebersamaan dua ikon sepak bola dunia tersebut terekam dalam acara Sonsational, yang ditayangkan saluran televisi kabel tvN. Dalam salah satu episodenya, Son Heung-min dan Henry terlihat tengah menikmati hidangan Korea di sebuah restoran.

“Memori pertamaku tentang Korea adalah Piala Dunia, benar-benar buruk,” curhat Henry kepada Son Heung-min sambil menikmati hidangannya.

Apa yang diucapkan legenda Arsenal tersebut merujuk pada pencapaian Timnas Prancis saat gelaran Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang. Pada waktu itu, mereka gagal menembus babak penyisihan grup tanpa satu pun kemenangan.

Bahkan, Henry dkk secara mengejutkan takluk dari tim yang notabene bukan kandidat favorit di ajang sepak bola empat tahunan tersebut, Senegal. Berlaga di Seoul World Cup Stadium, 31 Mei 2002, Timnas Prancis tunduk 0-1 dan itu terjadi pada hari pertama turnamen.

Tidak heran mengapa Henry sampai mengingat betul kejadian tersebut. Namun ternyata, masakan Korea berupa dolsot bibimbap bisa menyembuhkan sakit hatinya itu.

Memori Thierry Henry dan Masakan Korea

Henry pun mengisahkan bagaimana ia kembali lagi ke Korea Selatan untuk sebuah acara bersama sponsor dan diajak makan dolsot bibimbap. Ia kemudian jatuh hati dengan makanan ‘nasi campur’ khas Negeri Ginseng yang sehat itu.

Dalam dolsot bibimbap yang biasanya disajikan dalam pot hitam panas tersebut terdapat banyak sayuran dan daging yang diletakkan di atas nasi. Selain itu, tambahan telur juga bisa menambah asupan protein ke tubuh.

“Ketika aku mencoba bibimbap dan kimchi, ya ampun. Itu sangat sehat, kau meletakkan daging di sini tapi memakannya dengan perlahan,” jelas Henry.

Thierry Henry merupakan salah satu bintang tamu dalam acara televisi Sonsational yang dibuat khusus untuk Son Heung-min. Selain itu, para pemain Tottenham Hotspur juga pernah tampil untuk memberi kesannya terhadap bintang Timnas Korea Selatan tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%