Bola Internasional

Satu Poin Warnai Debut Starter Egy Maulana Vikri di Liga Polandia Lawan Wisla Krakow

Senin, 29 Juli 2019 05:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© lechia.pl
Egy Maulana Vikri dipasang sebagai starter dalam laga Ekstraklasa melawan Wisla Krakow. Copyright: © lechia.pl
Egy Maulana Vikri dipasang sebagai starter dalam laga Ekstraklasa melawan Wisla Krakow.

INDOSPORT.COM – Untuk pertama kalinya, Egy Maulana Vikri dipasang sebagai starter Lechia Gdansk dalam laga Ekstraklasa (kasta tertinggi liga sepak bola Polandia) pekan kedua melawan Wisla Krakow pada Minggu (28/7/19) di Stadion Energa Gdansk, Polandia.

Pemain Timnas Indonesia itu dipasang di posisi sayap kanan dalam skema 4-3-3 yang diusung Piotr Stokowiec. Adapun dua pemain di lini depan sisanya adalah Slawomir Peszko dan pahlawan kemenangan Piala Polandia musim 2018/19 lalu, Artur Sobiech.

Sang pelatih menurunkan banyak pemain muda dalam laga ini. Selain Egy yang berusia 19 tahun, Stokowiec memberikan kesempatan kepada Rafal Kobryn (19), Adam Chrzanowski (20), dan Tomas Makowski (20).

Pada partai pekan pertama, Egy juga masuk dalam daftar nama skuat kala bertandang ke markas LKS Lodz. Namun, ia hanya berada di bangku cadangan dan tak diturunkan oleh sang pelatih hingga laga usai.

Rotasi ini diyakini perlu dilakukan untuk mempersiapkan diri jelang laga penentu babak kedua kualifikasi Liga Europa melawan Brondby pada Jumat (3/8/19). Lechia unggul agregat 2-1 dan berupaya mempertahankan keunggulan tersebut.

Egy sendiri bakal mencatatkan penampilan ketiganya bersama Lechia di ajang yang sama. Sebelumnya, ia hanya diturunkan dua kali sebagai pengganti di menit-menit akhir pada musim 2018/19 lalu.

Sayangnya, dalam laga tersebut Egy Maulana Vikri hanya tampil di babak pertama saja dan pada awal babak kedua dirinya ditarik keluar. Beruntung dalam laga tersebut laga berakhir imbang 0-0 yang membuat kedua tim berbagi satu poin.